Sukses

Lifestyle

Perusahaan Ini Membuat Boneka Untuk Anak-Anak Disabilitas, Hasilnya ... Membuat Terkesima!

Ladies, siapa sih yang tak suka bermain boneka? Apalagi anak perempuan. Wah, ketika masih kecil dulu, saya suka mendandani boneka-boneka saya dan memadu-padankan baju-baju Barbie serupa dengan baju saya hari itu. Dalam benak saya, terbayang boneka-boneka itu adalah sahabat saya.

Namun, boneka-boneka berbentuk manusia yang ada di pasaran seringkali ditampakkan sebagai sosok yang begitu sempurna, tanpa cacat dan cela sedikitpun. Baru-baru ini, sebuah perusahaan pembuat mainan bernama Makies meluncurkan lini produk boneka terbarunya dengan karakter-karakter cantik yang menyandang disabilitas.

Apa yang dilakukan oleh Makies ini terinspirasi oleh sebuah kampanye di social media bernama Toy Like Me. Kampanye ini mendorong orang tua yang memiliki anak-anak penyandang disabilitas untuk membuat mainan yang terlihat seperti manusia di dunia nyata, dengan segala keterbatasan fisiknya. Banyak orang tua membuat boneka yang telah dimodifikasi untuk sang anak, kemudian mengunggah foto tersebut di social media, seperti yang dikutip oleh brightside.me dalam situsnya.

Kampanye ini sukses menjadi perbincangan dan menggerakan Makies untuk membuat boneka-boneka yang dapat disesuaikan sesuai pesanan. Ada boneka yang dilengkapi kursi roda, alat bantu pendengaran, tongkat hingga boneka dengan warna kulit yang berbeda (vitiligo). Para orang tua dapat memesan boneka sesuai dengan karakter sang anak. Boneka-boneka ini pun terlihat sangat cantik lho, Ladies.

Makies berharap kampanye ini mendorong representasi yang lebih positif terhadap anak-anak difabel melalui mainan. Anak-anak difabel pun akan memiliki rasa percaya diri lebih dan menghargai dirinya sendiri tanpa perlu mengikuti standar kecantikan yang ditampilkan media dan masyarakat.

Semoga kampanye ini berhasil membangkitkan semangat dan memberikan inspirasi. Ingin tahu seperti apa boneka-boneka yang dibuat untuk anak-anak difabel ini? Yuk simak dalam galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading