Sukses

Lifestyle

Debby Novita, Lurah Wanita Termuda Dan Cantik Bikin Netizen Jatuh Hati

Cantik, cerdas dan baik adalah paket lengkap untuk seorang wanita idaman. Apalagi, jika wanita ini punya pekerjaan yang keren, mumpuni dan tidak semua orang bisa mendapatkannya. Jika kemarin kita diperkenalkan dengan wanita cantik yang bekerja sebagai sipir di Lapas Tangerang bikin netizen jatuh cinta, kini ada satu lagi wanita cantik dan masih muda yang juga begitu cantik dan bikin netizen jatuh cinta.

Dikutip dari laman merdeka.com, wanita ini bernama Debby Novita. Dari laporan yang ada, Debby merupakan salah satu wanita termuda yang menjabat sebagai lurah. Lebih tepatnya, ia menjadi lurah di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Yap, beberapa waktu yang lalu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melantik sedikitnya 1.041 PNS DKI dengan jabatan eselon II, III dan IV. Dari sekian banyak pejabat PNS inilah, ada seseorang yang menarik perhatian banyak orang hingga sang Gubernur sendiri. Dan seseorang tersebut adalah Debby Novita yang tak lain adalah Lurah Tanjung Barat.

Debby Novita (kanan) | Photo: Copyright merdeka.com

Bagaimana nggak menarik perhatian, wajahnya yang cantik, tata kramanya yang sopan dan usianya yang muda menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi, ia baru saja dilantik menjadi seorang lurah. Jabatan yang dikatakan cukup sulit untuk didapat oleh orang pada umumnya. Debby sendiri saat ini masih 27 tahun, usia yang sangat muda untuk seorang lurah. Posisi yang tak pernah dibayangkan bisa dijabatnya di usia yang sangat muda.

Debby sendiri adalah seorang lulusan Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN) tahun 2009. Sebelum resmi dilantik sebagai lurah, ia telah bekerja di instansi pemerintahan sebagai Staf Kelurahan Lenteng Agung. Untuk menjabat sebagai lurah ini, bagi Debby bukan suatu hal yang mudah. Debby menuturkan,

"Untuk jabatan ini saya mengikuti seleksi terbuka. Hasilnya ya dengan jabatan yang saya dapat hari ini. Hasil tes saya sesuai kriteria yang diperuntukkan di kelurahan ini. Untuk membayangkan meraih jabatan lurah seperti ini saya nggak pernah terbayang sebelumnya. Saya hanya menjalani hidup saya. Saya hanya menjalani ini semua sesuai latar belakang pendidikan saya. Saya bahkan nggak pernah bermimpi untuk menjadi PNS sebelumnya."


Dengan jabatannya sebagai lurah, Debby mengaku akan berusaha bekerja sebaik mungkin. Ia berharap bahwa ia bisa mengemban amanat ini dengan baik. Sejak berita tentang dirinya ramai dibicarakan media, Debby sebenarnya merasa agak risih dan ia pun berharap bahwa media tidak membesar-besarkan berita tentangnya. Bagaimanapun, ia sama dengan orang lain dan tak ada yang terlalu istimewa darinya. Yang terpenting, masyarakat puas dan nyaman dengan kinerjanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Agus Suradika menyebut jika Debby menjadi lurah memang setelah lolos seleksi pada November-Desember 2015 lalu. Saat itu, sedikitnya ada 800 peserta yang ikut seleksi dan hanya diambil 267 orang. Wah, menarik ya Ladies. Tetap semangat bu lurah Debby. Semoga bisa mengemban amanat sebagai lurah dengan baik. Semoga pula, kelurahan yang dipimpin akan selalu aman, tentram serta sejahtera.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading