Sukses

Lifestyle

Indahnya Cinta Sejati, Pasangan yang Menikah Selama 82 Tahun Ini Punya Rahasia

Banyak orang yang ingin menikah cukup sekali seumur hidup. Pernikahan yang bahagia sudah cukup untuk menyempurnakan hidup kita. Menghabiskan sisa usia kita dengan orang yang paling kita cintai pun menghadirkan warna tersendiri dalam hidup.

Nicholas dan Rafaela Ordaz, mereka bukan pasangan biasa. Dilansir dari today.com,pasangan suami istri asal California ini telah menjalani pernikahan bersama selama 82 tahun. Wow, jelas bukan waktu yang singkat ya Ladies.

Tahun ini Nicholas berusia 102 tahun dan istrinya Rafaela berusia 100 tahun. "Orang tua mereka hidup sampai usia 112 dan 108 dan mereka juga menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia. Perceraian tak pernah ada dalam garis keturunan keluarga kami," ujar Leticia Ordaz, salah satu cucu Nicholas dan Rafaela.

Nicholas dan Rafaela. | Foto: copyright today.com

Lima generasi keluarga ini pun berkumpul di Tracy, Bay Area untuk merayakan hari ulang tahun pernikahan Nicholas dan Rafaela. "Mereka masih saling mencintai. Cukup luar biasa juga," kata Ordaz. "Di setiap foto, mereka selalu bergandengan tangan atau akan saling berciuman."

"Suatu ketika, kakek menarik nenek dan berkata, 'Rafaela, ayo ke kamar tidur sekarang.' Tentu saja kamu semua mendengarnya dan langsung menyoraki. Tapi kakek bahkan tidak malu. Dia bilang kalau dia telah menikahi wanita paling cantik sedunia, dan tubuhnya masih sama indahnya seperti dulu," cerita Ordaz menggambarkan betapa dekat dan romantisnya kakek neneknya di usia mereka yang lebih dari seabad.

Tapi tentu saja pernikahan yang langgeng dan harmonis tak terjadi dengan sendirinya. Ada usaha dan komitmen besar di dalamnya.

Nicholas dan Rafaela punya rahasia sendiri menjalani pernikahan sampai lebih dari delapan dekade. Saling menghargai satu sama lain dan tak membesar-besarkan masalah adalah kunci dari kelanggengan pernikahan mereka. "Mereka saling menjaga satu sama lain," kata Ordaz. Rahasia langgengnya pernikahan mereka sebenarnya cukup sederhana, ya. Tapi dari rahasia sederhana itu, ada keindahan dan sesuatu yang spesial di dalamnya

Foto: copyright today.com

Saat sedang menghadiri pesta misalnya, Nicholas tak pernah melepas pandangannya dari Rafaela yang mengidap diabetes. Nicholas harus memastikan kalau Rafaela tak makan kue karena bisa berbahaya untuk kesehatannya.

Ordaz sendiri yang baru merayakan ulang tahun pernikahan ke-10 mengaku sangat terinspirasi oleh pernikahan kakek dan neneknya. Punya panutan yang bisa menjaga keutuhan pernikahan hingga 80 tahun lebih jelas jadi sesuatu yang sangat istimewa.

"Saat mereka merayakan ulang tahun pernikahan ke-75, mereka mengadakan pesta pernikahan dan memperbarui janji suci mereka. Saat itulah kami berpikir, 'Wow, ini istimewa.' Kami sampai mulai mencari tahu apakah mereka memecahkan rekor," ujar Ordaz.

Menurut Guinness World Records, pasangan dari Amerika, Herbert dan Fisher memecahkan rekor menikah selama 86 tahun 290 hari. Jadi kalau Nicholas dan Rafaela ingin memecahkan rekor masih harus menunggu beberapa tahun lagi.

Ordaz dan suaminya. | Foto: copyright today.com

Lebih dari persoalan memecahkan rekor atau tidak, Nicholas dan Rafaela masih tetap sehat dan bahagia sekarang. "Mereka sekarang makin tua, daya ingat mereka tak terlalu tajam lagi. Mereka sudah lupa nama-nama orang lain, tapi masih ingat satu sama lain," terang Ordaz. Ikatan cinta membuat mereka tetap saling mengisi dan mengingat satu sama lain, ya Ladies.

Mendapatkan pasangan hidup dan saling setia sampai akhir hayat, kita semua pasti ingin hidup yang seperti itu. Semoga kita bisa mendapatkan kehidupan yang bahagia selalu bersama orang yang kita cintai sampai akhir hayat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading