Sukses

Lifestyle

Buat Remake Foto Masa Lalu, Pria Ini Kembalikan Ingatan Indah dan Perasaan Rindu

Tak banyak orang yang sadar bahwa ia sedang bahagia, bahwa ia sedang menjalani hidup yang baik dan mengalami masa-masa menyenangkan yang mungkin ingin ia kenang selama hidupnya. Terkadang, momen-momen spesial justru terjadi saat kamu tak menyadarinya. Saat semua itu sudah berlalu, kamu baru sadar bahwa momen yang tampak sangat biasa itu justru mengembalikan perasaan yang kamu rindukan.

Seperti itu juga yang dirasakan Taylor Jones, pemilik blog “Dear Photography“, saat ia sedang melihat-lihat kardus berisi foto-foto lama keluarganya suatu hari. Ia menemukan foto saudara laki-lakinya yang diambil di meja makan.

Taylor tiba-tiba menyadari bahwa ia juga duduk di tempat yang sama saat foto tersebut diambil. Tak ada yang berubah dari gambar itu, kecuali anak dalam foto tersebut kini berubah jadi dewasa.

Sudah 70 tahun sejak ibu masih muda dan menari di danau ini (Peter)/copyright by dearphotograph.com

Hal ini membuatnya teringat dengan masa lalu saat foto itu diambil. Taylor kemudian memutuskan untuk mengombinasikan beberapa foto lama dengan masa sekarang dan hasilnya sangat menakjubkan. Saat itu, ide ini datang hanya untuk membuat cerita tentang keluarganya, namun kemudian banyak orang yang sharing mengenai foto-foto yang sama di blognya.

Tahun 1979, enam tahun sebelum aku lahir, kakek pergi libuan ke London dan jatuh cinta dengan kota ini. Tigapuluh tahun kemudian aku pindah ke London dan menemukan tempat ini. Sekarang kita melihat ke Tower Bridge bersama./copyright by dearphotograph.com

Bukan hanya teman-temannya saja yang suka dengan isi blognya ini, banyak orang pun menyukainya. Blog-nya bahkan mulai terkenal karena banyak orang ikut mem-posting foto keluarga mereka saat dulu dan sekarang.

Suatu ketika di tahun 2013. Kejadian ini seperti kemarin. Kita berjalan menikmati pantai/ copyright by dearphotography.com

Foto memang bisa mengingatkanmu akan banyak hal, tentang momen-momen indah dan bahagia yang mungkin bahkan tak kamu sadari.

Terima kasih untuk segala hal yang pernah kita lalui ( Jonathan Stampf)/ copyright by dearphotograph.com

Membuat foto remake ini menjadi cerita unik tersendiri bagaimana orang mengenang masa lalu yang mungkin akan sangat dirindukan. Terkadang kamu tak akan merasa bahwa waktu sudah banyak berlalu. Kamu baru sadar saat melihat foto sekian tahun yang lalu kemudian membandingkannya dengan masa sekarang.

(vem/feb)
;
Loading