Sukses

Lifestyle

Di Tahun 2016 Ini, Barbie Tak Lagi Kurus dan Berkulit Putih Lho!

Jika saya menyebutkan kata "Barbie", barangkali yang ada dalam pikiranmu sama dengan yang saya pikirkan. Sebuah boneka cantik dengan mata biru, rambut pirang panjang dan tubuh yang proporsional. Sepanjang ingatan saya, belum ada boneka Barbie yang diciptakan dengan tubuh pendek, curvy atau jangkung. Rata-rata boneka Barbie ditampilkan dengan body image sempurna yang menjadi patokan wanita-wanita di seluruh dunia tentang standar kecantikan. Hmmm, maka tak heran, banyak orang yang menentang gambaran standar kecantikan ini.

Tetapi rupanya di tahun 2016 ini, Mattel mulai memikirkan hal yang berbeda. Kini Barbie hadir tak hanya dalam wujud tubuh yang proporsional, tetapi juga dalam beberapa jenis bentuk tubuh, antara lain: curvy, petite (mungil) dan tall (tinggi). Seri yang diluncurkan awal tahun ini mencakup 3 jenis bentuk tubuh, 7 jenis warna kulit, 18 warna mata dan 18 gaya rambut yang berbeda.

Keputusan membuat berbagai varian berbeda Barbie yang humanis ini didasari oleh fakta bahwa penjualan mainan ini menurun 16 persen di tahun 2014 lalu, seperti yang kami kutip dari buzzfeed.com."Saya pikir para orang tua memberitahu anak-anaknya bahwa Barbie adalah panutan yang buruk untuk para gadis karena bentuk tubuh dan body imagenya yang tidak nyata," ujar social media strategist dari Mattel, Jess Weiner.

Menyikapi tanggapan miring tentang body image yang ditampilkan Barbie, seorang desainer bernama Nickolay Lamm membuat Lammily doll di tahun 2014. Lammily adalah boneka dengan tubuh yang lebih realistis, memiliki stretch mark, tato dan luka di tubuhnya. Tubuh Lammily pun ditampilkan dengan lebih curvy dan memiliki lipatan dagu.

Foto: copyright buzzfeed.com

Jika kamu tertarik memiliki koleksi terbaru ini, bersabar dulu ya, Ladies. Seri ini akan resmi dijual di toko-toko pada 1 Maret mendatang. Penasaran seperti apa wujud si Barbie curvy, petite dan tall ini? Simak dalam galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading