Sukses

Lifestyle

Grogi di Depan Gebetan? Trik Ini Bisa Menyelamatkanmu

Saat sedang jatuh cinta dengan seseorang, sikap kita biasanya akan berubah. Bahkan sikap kita bisa jadi sangat aneh saat sudah dimabuk asmara. Ketika berada di depan gebetan atau berada di dekatnya, biasanya kamu akan merasa canggung. Kamu jadi malu-malu kucing. Tapi di satu sisi ingin sekali kamu ingin mendapatkan perhatiannya.

Rasa grogi, deg-degan, dan gugup di depan gebetan bisa bikin kamu salah tingkah. Dan kalau kamu tak bisa menguasai dirimu, salah-salah dia menjaga jarak darimu dan menjauh. Wah, nggak mau kan kalau dia yang begitu kamu harapkan dan sering datang dalam mimpimu itu menjauhimu?

Supaya kamu bisa tetap bersikap biasa dan nggak gampang grogi di depan gebetan, cobain trik-trik ini deh. Siapa tahu dia bisa juga bisa merasakan rasa yang sama denganmu saat kamu bisa tetap bersikap tenang dan jadi diri sendiri.

(vem/nda)

Ajak Teman-Temannya yang Lain

Membaurlah dengan teman-temannya yang lain. Saat berbicara atau mengobrol, usahakan juga bersama sekelompok teman yang lain. Tujuannya agar kamu tak canggung. Selain itu, kamu juga bisa terbantu untuk selalu menemukan topik obrolan menyenangkan bersamanya.

Mungkin kamu akan merasa malu atau canggung ketika berhadapan dengannya. Untuk bisa menenangkan jantungmu yang dag dig dug tak karuan, cobalah untuk tersenyum seperti biasa. Tarik napas dalam-dalam, hembuskan perlahan, lalu tersenyumlah.

Jangan Ragu Mengungkapkan Opini dan Pendapatmu

Tetaplah menganggapnya sebagai seorang teman biasa. Saat sedang membahas atau mengobrolkan sesuatu dengannya, jangan ragu untuk tetap terbuka mengungkapkan opini dan pendapatmu. Tunjukkan bahwa kamu masih punya cukup kepercayaan diri untuk mengutarakan uneg-unegmu.

Kamu masih bisa kok mengobrol seperti biasa dengannya. Meski mungkin adakalanya bicaramu jadi terbata-bata atau tak jelas, tapi selalu ada peluang untuk bisa kembali bicara dengan lancar.

Bercanda, Tunjukkan Sisi Humorismu

Tawa bisa mengalahkan canggung dan grogi yang kamu rasa. Kalau dia memang tipe orang yang suka bercanda, kamu bisa coba untuk mengeluarkan celetukan atau bahan candaan yang bisa mengundang tawa. Atau kamu bisa coba ceritakan pengalaman lucu yang pernah kamu alami.

Saat dia akhirnya bisa ikut tertawa dan menanggapi sisi humorismu, dia akan terlihat lebih friendly. Kamu pun bisa makin percaya diri dan nggak grogi lagi. Coba saja deh.

Pakai Baju yang Nyaman dan Kamu Suka

Biasanya sih kalau sudah suka sama seseorang, kamu merasa dituntut untuk selalu terlihat cantik dan menarik. Tapi jangan sampai kamu jadi merasa ribet dan kebingungan sendiri. Tetaplah pakai baju yang membuatmu nyaman dan kamu suka saat berada di dekatnya.

Apa yang kamu pakai sedikit banyak bisa mempengaruhi sikapmu di depannya. Kamu bisa lebih percaya diri dan nggak gampang baper (terbawa perasaan) lagi. Selain itu kamu juga tetap bisa membawa dirimu seperti biasa tanpa harus lebay atau berlebihan.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading