Sukses

Lifestyle

Jangan Menunda Ini Cara Disiplin Untuk Menabung

Sudah merasa mencoba berbagai cara untuk berhemat agar dapat menyisihkan dana untuk tabungan, alih-alih berhasil yang kita tabung adalah kertas struk belanja. Menabung adalah masalah kebiasaan, maka biasakan diri kamu untuk disiplin dalam menabung.

Kamu tentu tahu manfaat menabung adalah untuk menghindarkan diri dari masalah keuangan di masa yang akan datang. Jadi persiapkan masa depan kamu dari sekarang juga. Kamu tidak perlu khawatir Ladies, sebelum menyesal lebih baik segera perbaiki cara menabung kamu. Simak tips berikut:

  1. Tidak perlu khawatir antri saat menabung, gunakan fasilitas dari bank. Saat ini bank sudah menyediakan fasilitas yang memudahkan nasabahnya.Kemudahan transfer antar bank via internet banking, maupun m banking. Ada juga fasilitas setor tunai melalui mesin ATM, dan jika kamu ingin mengurus masalah perbankan kamu di hari libur, saat ini Bank banyak membuka layanan weekend yang tentu saja memudahkan nasabahnya. Jadi masih beralasan tidak sempat ke Bank?

  2. Gaji yang pas-pasan sering kali menjadi alasan untuk tidak dapat menabung. Coba teliti kembali pengeluaran terbanyak kamu untuk apa. Batasi pengeluaran yang tidak terlalu penting seperti nongkrong di cafe, ke salon setiap minggu dan nonton. Kamu pasti akan terkejut berapa banyak anggaran yang dapat kamu sisihkan untuk tabungan.

  3. Bijaklah dalam berbelanja. Coba ganti barang elektronik kamu yang lebih awet dan hemat energi. Harga lebih mahal sedikit tetapi kamu tidak sering membelinya. Kamu juga dapat memanfaatkan diskon dan potongan harga saat belanja.

  4. Buatlah tabungan khusus untuk tabungan. Sisihkan terlebih dahulu gaji kamu untuk disisihkan pada tabungan ini. Kamu dapat menggunakan fasilitas auto debit bank. Untuk pemula kamu dapat memulai menyisihkan gajimu sebanyak 5%.

Nah itu tadi Ladies cara untuk menyiasati agar kamu dapat menabung. Selalu ingat bahwa menabung adalah termasuk pengeluaran wajib, bukan menabung dari sisa pengeluaran kamu. selamat mencoba, semoga berhasil Ladies.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut