Sukses

Lifestyle

Ini Lho, 3 Jenis Makanan Sehat Yang Sedang Hits di Jakarta

Gaya hidup sehat yang dipilih oleh kebanyakan masyarakat urban saat ini, selain olahraga, adalah memilih asupan makanan dan minuman yang sehat bagi tubuh. Maka dari itu, olahan masakan sehat menjadi incaran bagi mereka yang menjalankan program diet ataupun pola hidup sehat.

Kebanyakan makanan sehat ini, memang memilki rasa makanan yang kurang enak di lidah, namun itu dulu. Sebab, saat ini Anda sudah bisa memanjakan lidah Anda dengan trimoats yang kaya akan rasa gurih. Trimoats merupakan overnight oat, yaitu oat yang dicampur dengan bahan-bahan lain, misalnya susu kacang. Produk ini terbuat dari bahan baku pilihan, low calorie, low sugar, serta baik untuk kesehatan tubuh.

Foto dok. Vemale.com/Trim Eats

"Produk Trim Eats dibuat tidak hanya untuk mereka yang menjaga makanan dengan program diet, tetapi juga untuk para penderita diabetes. Rasanya pun memiliki banyak varian, kebanyakan kita ambil dari yang kebanyakan orang suka," kata Hertika salah satu pemilik Trim Eats saat ditemui dalam event Beauty Voyage di Grand Indonesia Jakarta Pusat, Kamis 4 Februari 2016.

Foto dok. Vemale.com/Trim Eats

Selain trimoats dari Trim Eats, ada juga Mnrva yang menjual sayur-sayuran sehat untuk makan siang dan makan malam. Nama Mnrva sendiri diambil dari nama Dewi di Itali yang berarti kesehatan dan seni. Menurut Icang sebagai pemilik sekaligus juru masak dari Mnerva, saat ini memang banyak sekali catering yang menawarkan menu diet dalam pilihan menu mereka, sayangnya mereka tidak menyeimbangkan rasa dan nilai gizinya.

Foto dok. Vemale.com/Mnrva


"Mnrva mencoba membuat makanan sehat tapi juga, enak. Bahan-bahan untuk makanan dipilih dari bahan-bahan yang sehat dan banyak manfaatnya untuk tubuh, seperti  brokoli, sparagus, dada ayam yang di kukus, serta makanan-makanan yang rendah kandungan minyak. Dan untuk pasta, dibuat dari sayuran bayam, tomat dan ubi," ucap Icang yang pernah belajar sekolah memasak di Amerika.

Foto dok. Vemale.com/Mnrva

Selain Triem Eats dan Mnerva, e-commerce lain yang juga menjual bahan makanan organik, adalah Dapur Organik. Dapur Organik menjual lengkap bahan-bahan keperluan untuk dapur Anda. Dapur Organik menyediakan pengganti nasi, camilan sehat, bumbu-bumbu, lauk pauk seperti ayam daging, nuget, sayur mayur hingga ke peralatan masak.  

Foto dok. Vemale.com/Dapur Organik

"Konsepnya, Dapur Organik menjual makanan halal dan organik secara online. Bahan makanan organik ini sangat baik untuk perkembangan janin, manula, penderita diabetes dan mereka yang diet," papar Omey pemilik dari Dapur Organik.

"Sayur-sayuran yang dijual di Dapur Organik ada sawi, kale, bayam, tomat, wortel, kentang, ubi. Kesemuanya dijamin fresh, dini hari dipanen sama petani, pagi-pagi kita kirim khusus Jabodetabek," tambah Omey.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading