Sukses

Lifestyle

Cicipi Kelezatan Hidangan China yang Khas di Fook Yew Restoran

Gemar berkuliner hidangan khas Cina yang beraneka ragam bersama keluarga? Restoran satu ini tidak boleh Anda lewatkan dalam daftar kunjungan Anda. Yap, Fook Yew Shanghai Bistro dan Bubble Tea Lab adalah restoran yang menawarkan aneka ragam hidangan China yang khas dengan citarasa yang membuat Anda tidak akan pernah menyesal untuk makan di tempat ini.

Foto dok. Vemale.com

Berdiri sejak tahun 2012, Fook Yew membuka cabang pertamanya di Gandaria City, dan sampai sekarang sudah ada 3 cabang dari restoran ini. Nama Fook Yew diambil dari bahasa Cina; Fook berarti prosperity (kemakmuran) atau fortune (nasib) dan Yew berarti friendship (persahabatan). Sehingga pemilihan nama Fook Yew untuk restoran ini memiliki arti yang sangat dalam.

Restoran yang memiliki 172 kapasitas kursi ini berkonsep kasual dan di desain dengan gaya pop seperti gaya kantin kuno Cina. Saat memasuki pintu masuk, Anda akan melihat kucing raksasa yang berdiri menghiasi restoran tersebut, warna interior yang dominan dengan warna biru, kuning, hijau, dan merah membuat Fook Yew terlihat lebih berwarna.

Foto dok. Vemale.com


"Fook Yew berbeda dari restoran Chinesse lainnya, biasanya Chinesse resto lebih berkonsep tradisional, di mana interiornya hanya berwarna merah dan gold. Sedangkan di sini, kami mau konsep yang lebih kasual, tapi tetap tidak melupakan kesan funky Chinesse. Dari interior dan warna, kami pun lebih colorfull dari resto chinesse kebanyakan," kata Kathy Syahrizal yang menjabat sebagai Brand Manager Fook Yew kepada Vemale di Grand Indonesia Jakarta Pusat.

Makanan lezat yang dihidangkan di Fook Yew, seperti diakui oleh Kathy, terinspirasi dari makanan jalanan yang ada di Shanghai. Khasnya lagi, Fook Yew menyajikan menu makanannya lebih ke arah fusion Chinesse, contohnya, jika di resto Chinese biasanya hanya tersedia udang mayonaise, di restoran ini, mereka membuat fushion dengan menambahkan wasabi dalam mayonaisenya.

Foto dok. Vemale.com/Shanghai Classic Wo Tae

 

Foto dok. Vemale.com/Crispy Dory With Garlic & Chili

"Sebagian besar makanan yang disediakan di restoran kami, berbeda dari restoran Chinesse lainnya. Contohnya, kami juga punya Bubble Tea Lab, untuk base teh-tehnya kita bikin agak berbeda denganvarian rasa seperti rose, dan ada bermacam-macam pilihan bubble tea lainnya," tambahnya.

Foto dok. Vemale.com/Six Sense Xiao Long Bao

Restoran ini menyajikan hidangan pembuka, makanan utama, dan makanan penutup secara lengkap. Total menu makanan yang tersedia di Fook Yew sendiri adalah 133 menu, sementara untuk minuman sebanyak 30 dan bubble tea dengan 10 varian rasa.

Foto dok. Vemale.com/Bubble Tea

Well, Ladies, jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, atau ingin meeting dengan nuansa interior yang funky ala Cina, Anda bisa datang ke Fook Yew di Gandaria City, Grand Indonesia dan Mall Kelapa Gading Jakarta.



(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading