Sukses

Lifestyle

Tidak Perlu Galau, Awali Karirmu Dengan Bahagia

Ketika memulai hal baru dalam kehidupanmu, akan membuatmu merasa khawatir. Perasaan takut tidak dapat melaluinya dengan baik akan menjadi beban tersendiri untukmu. kamu tidak perlu khawatir, semua orang akan mengalami tahap seperti ini.

Saat kamu lulus dari pendidikan tinggi dan mulai masuk dunia kerja. Ada beberapa yang harus kamu lakukan agar terhindar dari galau. Nah, Ladies berikut yang harus kamu perhatikan saat memulai karir pertamamu.

    Bentuk Image Kamu

    Dunia kamu sudah berbeda, tidak lagi sama. Bentuk image profesional kamu dimulai dengan mengganti cara berpakaian kamu. Tentu pakaian kamu tidak akan sama seperti saat kamu masih belum bekerja. Selain membuat tampilan kamu menarik, pakaian yang tepat akan membuat kamu lebih terkesan profesional.

    Pelajari Kultur Tempatmu Bekerja

    Memahami kebiasaan kantor, mencoba untuk belajar kultur yang biasa dipakai di kantor. Hal ini memudahkan kamu untuk segera bersosialisasi. Jangan takut untuk memulai pembicaraan. Menutup diri dan menghindari akan memperburuk keadaan kamu. Dengan cepat memahami kultur di kantor akan membuat kamu cepat merasa nyaman dalam bekerja.

    Tingkatkan Kemampuan Komunikasi

    Komunikasi di dunia kerja tentu berbeda dengan saat kamu masih menempuh pendidikan. Belajar untuk selalu profesional, tingkatkan kemampuan tulisan dan bicara kamu. Berkomunikasi yang baik akan meningkatkan kualitas profesional kamu.

    Mengatur Waktu

    Belajar untuk mengatur waktu, kapan waktunya membalas email, memulai meeting dan menyusun tugas apa saja yang harus segera diselesaikan. Belajar untuk mengorganisir pekerjaan dan waktu akan meningkatkan profesionalitas kamu.

    Membangun Hubungan Dengan Rekan Kerja

    Berhati-hatilah saat memulai hubungan pertemanan baru dengan rekan kerja. Jangan sampai kamu terjebak politik dan drama kantor yang hanya akan menghambat karir kamu. Berteman dengan semua orang. Dan bersikap baik kepada semua, tidak perlu malu untuk menyapa dahulu teman kubikel kamu.

Memulai karir baru memang menyenangkan, maka bijaklah dalam menyikapinya. Tidak perlu galau dan takut. Berani untuk mencoba dan belajar tentang hal yang baru. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading