Sukses

Lifestyle

Resep Pepes Ikan Jambal Roti

Siapa sih bisa melawan nikmatnya ikan jambal roti? Digoreng dan dipenyet dengan sambal saja, rasanya bikin melayang-layang, apalagi jika diberi rempah-rempah lengkap khas Indonesia seperti bumbu pepes. Punya ikan jambal roti di rumah? Yuk kita bikin pepes ikan jambal roti dengan resep dari selerasa.com berikut ini.

Bahan:

200 gram ikan jambal1 siung bawang putih, diiris tipis6 buah cabai rawit utuh200 gram kelapa parut kasar2 butir bawang merah, diiris tipis2 lembar daun salam, disobek-sobek1 batang serai, dipotong-potong, dimemarkan. Daun pisang untuk membungkus

Bumbu halus:

1 buah tomat merah2 siung bawang putih4 buah cabai merah4 butir bawang merah1/4 sendok teh garam1/4 sendok teh gula pasir

Cara Membuat:

  1. Rendam ikan jambal dengan air hangat selama 10 menit untuk menghilangkan garam berlebih.
  2. Sembari menunggu, aduk merata kelapa parut bersama dengan bawang putih, bawang merah, cabai rawit utuh dan juga bumbu halus.
  3. Setelah itu, tambahkan ikan jambal yang sudah direndam dan dipotong-potong. Aduk-aduk merata sampai semua bumbu bercampur bersama dengan ikan jambal.
  4. Ambil daun pisang yang sudah dipersiapkan, barikan daun salam bersama dengan serai. Lalu tambahkan campuran ikan kedalamnya. Susun dan letakkan dengan rapih.
  5. Setelah selesai, sematkan lidi di masing-masing ujung daun dan sematkan dengan rapih dan kuat.
  6. Setelah itu, kukus ikan selama kurang lebih 30 menit atau sampai ikan matang secara merata.

 

Baca juga:

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading