Sukses

Lifestyle

Ada Kisah Romantis Mengharukan di Balik Taman Bunga Ini

Demi membahagiakan orang yang kita cintai, kita bisa rela melakukan apapun. Asalkan ia bisa kembali tersenyum, berkorban pun rela. Bagaimana pun cinta sejati dan ketulusan hati itu perlu bukti langsung.

Di kota Shintomi, Miyazaki, Jepang ada sebuah taman bunga yang begitu indah. Saat musim semi tiba, ribuan bunga berwarna pink shibazakura akan mekar. Dilansir dari en.rocketnews24.com, bahkan pengunjung yang datang mulai dari bulan Maret hingga April bisa mencapai 7.000 orang. Ribuan orang datang ke taman bunga tersebut tak hanya untuk menikmati keindahan bunganya, tapi juga karena tertarik dengan kisah mengharukan di balik pembuatan taman bunga tersebut.

Taman bunga tersebut rupanya dimiliki oleh pasangan suami istri Mr dan Mrs. Kuroki. Setelah menikah tahun 1956 lalu, mereka membeli lahan yang dulunya lahan peternakan. Sehari-hari mereka beternak 60 ekor sapi dan mencukupi semua kebutuhan dari pekerjaan tersebut. Meski kadang hidup mereka berat tapi keduanya selalu berusaha untuk menjalaninya dengan baik.

Foto: copyright en.rocketnews24.com

Namun, sayang setelah menikah 30 tahun, Mrs. Kuroki di usianya yang ke 52 kehilangan penglihatannya akibat komplikasi penyakit diabetes yang diidapnya. Merasa seakan dunia sudah berakhir, Mrs. Kuroki malah menutup dirinya dan mengucilkan dirinya dari dunia luar. Pasti dia merasa sedih sekali, ya Ladies.

Melihat kondisi istrinya seperti itu, Mr. Kuroki jelas ikut sedih. Istri yang tadinya periang mendadak jadi pemuram. Dari situ, Mr. Kuroki berpikir seandainya ada satu atau dua pengunjung yang datang pasti bisa sedikit menghibur hati istrinya.

Foto: copyright en.rocketnews24.com

Suatu hari, Mr. Kuroki melihat bunga shibazakura mekar di kebun dan ia menyadari kalau bunga tersebut tak hanya indah dipandang tapi juga mengeluarkan aroma harum semerbak. Sebuah ide tercetus. Ia berpikir kalau ia bisa membuat taman bunga, maka istrinya masih punya kesempatan untuk menikmati keindahannya melalui indera penciumannya. Selain itu akan ada banyak orang yang datang berkunjung dan bisa jadi hiburan tersendiri untuk sang istri nantinya.

“Always give away your pure love without expecting any love in return. The universe will fill your heart with an abundance of love, joy and happiness again and again.”
― Debasish Mridha

Foto: copyright en.rocketnews24.com

Selama dua tahun, Mr. Kuroki membuat fondasi taman tersebut, menebang sejumlah pepohonan, dan mulai menanam bunga. Dan usaha kerasnya berbuah manis. Bunga-bunga cantik terhampar mengagumkan. Pesonanya menarik ribuan pengunjung. Dan yang lebih penting lagi, sang istri bisa kembali tersenyum merasakan keindahan yang telah diciptakan oleh suami tercintanya.

Mr. Kuroki memang benar-benar seorang suami sejati, ya Ladies. Demi mengembalikan kebahagiaan sang istri, ia sampai rela menciptakan hamparan bunga yang indah tersebut.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading