Sukses

Lifestyle

Berita Fatin Shidqia Lubis Meninggal Adalah Hoax

Selamat siang, ladies..

Hari ini (tepatnya pada jam makan siang) kantor redaksi vemale.com dihebohkan dengan banyaknya complain tentang penyebaran berita Fatin Shidqia Lubis yang dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Banyak pembaca yang menanyakan apakah benar Fatin meninggal dunia atau tidak, mereka juga mengirimkan screen capturedi bawah ini:

Sumber: facebook.com

Well, kami semua kaget, sebab berita tersebut seolah-olah ditulis oleh vemale.com, padahal kami tidak pernah menuliskan berita Fatin meninggal dunia. Saat kami konfirmasi, penyanyi muda tersebut dalam keadaan sehat saat ini. Sudah bisa dipastikan bahwa berita tersebut adalah kebohongan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Yang membuat kami sedih ada dua hal: Pertama, penyebaran berita bohong oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Menyebar berita bohong adalah pelanggaran etika jurnalis, apalagi tanpa konfirmasi kepada pihak Fatin. Kedua, penggunaan nama vemale.com pada bagian promosi berita hoax tersebut. Jika pembaca teliti, saat link berita tersebut di klik, maka halaman yang dituju adalah website lain, bukan vemale.com.

Dengan ini kami berharap agar masyarakat lebih teliti dan cerdas saat membaca sebuah berita. Semua orang bisa menuliskan sumber berita, padahal belum tentu kabar tersebut diberitakan oleh sumber yang dituliskan. Coba kamu perhatikan, foto Fatin pada gambar di atas sangat editan Photoshop (jahat sekali). Yang pasti, berita ini tidak bertanggung jawab dan merugikan banyak pihak.

Keep calm and think smart, ladies!

Untuk Fatin, semoga sehat selalu dan bertambah banyak rejekinya. Salam sayang dari vemale.com ;)

(vem/yel)
Loading
Artikel Selanjutnya
Model Cantik Meninggal Saat Prosedur Operasi Pembesaran Payudara
Artikel Selanjutnya
Tak Mau Jadi Ayah, Pria Ini Bakar Pacarnya Yang Mengandung