Sukses

Lifestyle

Corduroy: Kucing Tertua di Dunia, Usianya 26 Tahun

Berapa usia kamu sekarang? Antara 20 sampai 30 atau kurang? Atau, bahkan lebih hehe. Berbicara mengenai usia, kalau usia seseorang sudah berada di antara 20 sampai 30, mungkin usia ini adalah usia yang tepat untuk memulai hidup baru, membangun sebuah keluarga atau bisa dibilang menikah ya. Namun, kalau usia ini dimiliki oleh seekor kucing? Kira-kira, seharusnya ia ngapain ya?

Nggak usah khawatir dan berpikir terlalu serius, kucing yang berhasil tumbuh, berkembang dan bertahan hidup hingga usia 20 tahun lebih nampaknya patut mendapat julukan sebagai kucing tertua di dunia. Seperti halnya yang dialami oleh kucing gembul bernama Corduroy (26 tahun) berikut ini. Dikutip dari laman asiantown.net, kucing jantan yang lebih tepatnya berusia 26 tahun lebih 206 hari ini dinyatakan setara dengan seorang manusia dengan usia 121 tahun. Mmm, usia yang sangat mengesankan dan mengagumkan bukan?

Corduroy | Photo: Copyright asiantown.net

Dari laporan yang ada, Corduroy adalah kucing peliharaan milik seseorang bernama Ashley Reed Okura (34) yang tinggal di Sisters, Oregon. Karena usianya yang mengagumkan, akun instagram yang dibuat Ashley untuknya setidaknya telah diikuti oleh ribuan follower. Tak hanya terkenal dan menjadi idola di instagram, kucing cakep ini juga menjadi idola di media sosial facebook serta snapchat. Ashley sendiri membuat akun khusus buat Corduroy pada 13 Agustus 2015. Saat itu, kucing peliharaan kesayangannya tersebut baru saja ditetapkan sebagai kucing tertua di dunia oleh Guiness World Records.

Corduroy dan Ashley saat masih kecil | Photo: Copyright asiantown.net

Menurut Ashley, Corduroy lahir pada tanggal 1 Agustus 1989. Baginya, ia adalah kucing yang mengesankan, lucu dan mengagumkan. Ia percaya bahwa kucingnya bisa bertahan hidup lama karena ia tak pernah berlaku kasar apalagi mengurungnya. Ashley bahkan selalu memastikan bahwa makanan yang ia berikan pada Corduroy adalah makanan yang sehat.

Ia mengatakan, "Corduroy adalah kucing yang sama seperti kucing lain pada umumnya. Ia suka melompat, bermain dan dekat dengan kami. Ia adalah kucing yang ramah dan lembut. Setiap hari, ia tidur di dekat kami, ia selalu bangun setiap jam 5 pagi. Aku percaya ia punya umur panjang karena ia nyaman dengan hidupnya. Kami tak pernah mengurungnya. Kami berusaha membuatnya tetap menjadi dirinya sendiri dan nyaman dengan segala aktivitasnya."

Corduroy bersama Ashley dan suaminya | Photo: Copyright asiantown.net

Ashley menambahkan, "Corduroy adalah kucing yang menyenangkan. Ia begitu ramah dan mengesankan. Aku bersama suamiku Aaron Masuru Okura berharap kami segera mendapat momongan dan Corduroy memiliki saudara baru di keluarga kami. Kami sangat senang dan bangga telah memilikinya."

Wah, usia kucing yang sangat mengesankan ya. Semoga, usia kita maupun si Corduroy bisa lebih panjang lagi hehe. Untuk mengetahui bagaimana potret menggemaskan dari si kucing tertua di dunia ini, jangan lewatkan galeri fotonya di bawah ini ya...



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading