Sukses

Lifestyle

Kasihan, Harimau Ini Dijuluki Sebagai Harimau Terjelek di Dunia

Ketika berbicara mengenai harimau, yang ada di pikiran kita mungkin adalah macan putih, hewan karnivora yang makan daging, buas dan bertubuh besar yang menakutkan. Meski begitu, tidak sedikit pula dari kita yang mungkin akan berpikir bahwa harimau adalah hewan yang keren, mengesankan dan mengagumkan dengan wajah yang cool. Tapi, bagaimana jadinya jika seekor harimau dikatakan memiliki wajah jelek atau bahkan buruk rupa sekalian?

Dikutip dari dailymail.co.uk, seekor harimau bernama Kenny dikatakan sebagai harimau terjelek di dunia. Ia dikatakan sebagai harimau terjelek di dunia karena wajahnya yang unik dan lebih mirip seperti anjing. Ia terlahir dengan moncong yang pendek, gigi tak rata, mata juling dan lebih mirip seperti seekor anjing pitbul. Karena kondisinya yang tidak biasa inilah, ia pun akhirnya dinobatkan sebagai harimau putih terjelek di dunia.

Kenny: Photo: Copyright dailymail.co.uk

Ya, sebenarnya Kenny adalah sejenis harimau putih yang masuk dalam hewan langka. Ia juga termasuk ke dalam harimau yang sulit sekali untuk dikembangkan dan hanya ada beberapa ekor di dunia. Menurut laporan yang ada, Kenny pertama kali ditemukan oleh tim Turpentine Creek Wildlife Refuge, sebuah yayasan yang memfokuskan diri menyelamatkan hewan liar. Saat itu, tim Turpentine menemukan Kenny di sebuah gudang penangkaran hewan silang ilegal di Arkansas, Amerika Serikat.

Kenny | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Ketika pertama ditemukan tepatnya di tahun 2000, usia Kenny adalah 2 tahun. Tak hanya menyelamatkan Kenny, tim penyelamat rupanya juga menyelamatkan harimau lain yang memiliki nasib sama dengan Kenny. Harimau itu adalah Willie, seekor harimau yang memiliki mata juling. Menurut laporan yang ada, baik Kenny maupun Willie adalah harimau yang terlahir akibat perkawinan silang gagal.

Dikatakan, hanya ada 1 dari 10 ribu harimau yang terlahir dengan kondisi leucism. Suatu kondisi di mana harimau mengalami kelainan pigmen dan membuat bulunya menjadi putih dan bermata sempurna yang terlahir dari perkawinan silang. Sayangnya, Kenny menjadi harimau yang dipercaya sebagai produk gagal kawin silang hingga membuatnya sangat jelek dan berbeda dari harimau pada umumnya.

Kenny dan Willie | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Biasanya, harimau yang mengalami kelainan seperti Kenny akan disuntik mati karena dianggap sebagai produk gagal. Beruntung, Kenny berhasil diselamatkan oleh tim penyelamat. Setelah diselamatkan, baik Kenny maupun Willie dibawa ke penampungan Big Cat Rescure dan diberikan pelayanan yang maksimal. Di penampungan ini, keduanya bisa hidup nyaman.

Ladies, sungguh kasihan dengan apa yang dialami oleh Kenny ini ya? Semoga praktek perkawinan silang ini tidak terjadi lagi ya. Masih beruntung Kenny bisa diselamatkan, entah bagaimana nasibnya saat ini jika ia tak ditemukan oleh tim penyelamat sebelumnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading