Sukses

Lifestyle

Bagaimana Cara Membuat Foto CV Kamu Menarik Di Mata HRD

Sebelum menyiapkan surat lamaran yang pertama kamu perhatikan adalah, foto yang kamu gunakan apakah sudah sesuai. Ladies, foto pada surat lamaran sangat penting hal ini berpengaruh pada penilaian dari para pencari kerja apakah kamu cukup profesional dalam bekerja.

Well, mengingat pentingnya foto dalam surat lamaran kamu jadi jangan sembarang mencantumkan foto pada CV kamu ya Ladies. Berikut adalah foto yang harus kamu lampirkan pada surat lamaran, agar CV kamu cukup menarik perhatian para HRD. Yuk, simak pembahasannya sebagai berikut:

  1. Buat foto sebatas pinggang, jangan melampirkan foto full body karena akan memenuhi CV kamu.

  2. Gunakan pakaian yang profesional saat berfoto. Hindari pakaian yang terlalu mencolok. Tidak perlu memakai perhiasan yang terlalu banyak. Tunjukkan bahwa kamu dapat bersikap profesional.

  3. Pakai make up yang natural, tidak perlu mewarnai rambut kamu dengan warna yang bukan warna rambut alami kamu. Selain tidak penting, HRD juga tidak pernah perhatian dengan warna dan jenis rambut kamu.

  4. Kamu boleh menata rambut dengan cara digerai maupun diikat, yang terpenting foto CV kamu masih memperlihatkan telinga kamu.

  5. Buatlah ekspresi yang senatural mungkin. Jangan membuat pose yang tidak perlu. Berikan senyum terbaik kamu, untuk memberi kesan ramah dan terbuka.

  6. Foto yang kamu lampirkan dalam CV adalah foto resmi bukan foto selfie yang ada pada akun social media kamu. Jadi gunakan foto yang formal.

  7. Duduk dengan posisi yang tegap, sehingga membuat kamu terkesan tegas.

Ladies, demikian 7 cara untuk membuat foto pada CV agar dilirik oleh HRD. Sikap profesional tidak harus diperlihatkan sewaktu bertemu tetapi dari foto dan CV yang kamu lampirkan juga harus memberi kesan yang profesional. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading