Sukses

Lifestyle

Menjadi Teman Baik Seseorang yang Kamu Benci, Boleh Saja..

Dalam hidup terkadang kita akan bertemu dengan seseorang yang tidak kita sukai. Bisa jadi karena sikapnya atau kita hanya merasa iri dengan kehidupannya. Membenci seseorang hanya akan membuang energi kamu. Akan lebih baik jika kamu mencari solusi agar tidak membencinya.

Salah satu cara terbaik untuk tidak lagi membenci seseorang adalah dengan berteman baik dengannya. Ladies, tidak ada salahnya berteman dengan banyak orang. Selain menyenangkan memiliki banyak teman juga dapat membuatmu lebih bahagia. Berikut adalah cara agar kamu dapat berteman dengan seseorang yang kamu benci:

  1. Sampaikan rencana kamu untuk mulai berteman dengan seorang yang kamu benci, kepada salah satu teman baikmu. Biarkan mereka memberi pendapat terhadap rencana yang akan kamu ambil.

  2. Mendekati seorang yang kamu benci dan menjadikannya sebagai teman baik akan membuatmu mendapatkan kelebihannya yang selama ini tidak pernah kamu miliki.

  3. Katakan padanya tentang niat kamu yang ingin mengakhiri perdebatan dan argumen yang tidak penting bersamanya. Mungkin dia akan merasa kaget dengan keputusan kamu tetapi ini baik demi kelanjutan hubungan baik kamu dengannya.

  4. Berikan dia kesempatan untuk mengenal kamu lebih dekat. Jangan menolak atau berargumen. Tunggu, dan lihat perubahan sikapnya terhadap kamu.

  5. Jangan pernah mengatakan bahwa kamu begitu membencinya. Selain akan menimbulkan masalah baru, hal ini akan membuatnya semakin kecewa terhadapmu.

  6. Bersikap menyenangkan terhadapnya akan mengakhiri pertengkaran dan perdebatan yang terjadi di antara kalian.

  7. Lebih bersabar saat dia menunjukkan sikap yang kurang menyenangkan kepadamu.

  8. Jika memungkinkan tidak ada salahnya kamu mengungkapkan apa yang kamu rasakan padanya, hal ini dapat membantu dia untuk lebih menerima alasan mengapa kamu membencinya.

  9. Jangan pernah memaksa dia untuk menerima pertemanan kamu. Kamu tidak berhak untuk memaksakan perasaan.

Ladies demikian cara untuk berdamai dengan seseorang yang kamu benci. Hidup akan lebih indah jika kita memiliki banyak teman. Be wise, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading