Sukses

Lifestyle

Kemas Make Up dengan Praktis dan Aman Saat Traveling, Ini Caranya

Setiap orang membutuhkan traveling untuk menyegarkan jiwa dan pikiran. Bahkan, kini traveling telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Terlebih dengan kehadiran sosial media yang membuat banyak orang ingin mengabadikan momen wisata mereka. Karenanya, kita sering kali tak main-main dalam menyiapkan busana serta makeup untuk tampil prima dalam foto-foto liburan kita ya, Ladies?

Sayangnya, membawa make up dan peralatan kecantikan lainnya saat bepergian ke tempat wisata bisa cukup merepotkan. Terlebih lagi jika kita harus membawa peralatan makeup yang berisiko bocor atau rusak karena terhimpit di dalam tumpukan barang dalam tas.

Nah, agar mengemas make up untuk tarveling jadi lebih aman praktis, simak beberapa tips yang telah dirangkum dari laman www.bustle.com, berikut ini yuk!

  • Gunakan Kapas. Produk riasan padat dalam wadah bulat, misalnya bedak atau blush on rentan menjadi pecah ketika ditaruh di dalam koper. Agar tidak pecah atau retak karena terhimpit atau terlempar, coba masukkan kapas ke dalamnya. Jika bisa, pilih kapas yang berbentuk bulat sehingga sesuai dengan ukuran wadah.
  • Tempatkan Parfum di Dalam Sepatu. Parfum adalah beauty item yang wajib dibawa saat traveling. Sayang, bentuk botol yang terlalu besar kadang memakan pouch make up. Selain itu, parfum juga cenderung mudah tumpah jika ditutup dengan sembarangan. Untuk menyiasati hal ini coba taruh parfummu di dalam sepatu bawaan. Bungkus parfummu dengan kaus kaki, lalu masukkan ke dalam sepatu untuk menjamin keamanannya.
  • Gunakan Plastik atau Cellophane. beberapa produk perawatan kecantikan seperti lotion maupun pembersih wajah, dikemas dalam bentuk botol. Nah, jika kamu khawatir lotion atau pembersih wajah tumpah dalam tas, siapkan saja selembar plastik atau cellophane. Bongkar bagian atas botol, kemudian selipkan plastik tersebut. Lalu tutup botol seperti biasa.
  • Bungkus Kuas dengan Plastik. Kuas makeup seringkali membuat kotor bagian dalam tas. Untuk itu, lindungi kuasmu yang belum dibersihkan dengan plastik. Selain menjadikan tas lebih bersih, cara ini juga berfungsi agar wajah Anda tidak terkena bakteri yang berasal dari dalam wadah makeup.
  • Pilih Pouch Waterproof. Jangan asal pilih pouch atau tas makeup. Pilihlah yang anti air sehingga tidak basah ketika harus diletakkan di kamar mandi. Item tersebut bisa didapatkan di tempat belanja khusus makeup, toko traveling atau pernak-pernik wanita.


Nah, itulah beberapa tips praktis plus aman untuk menyimpan peralatan make up mu ketika harus dibawa traveling. Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading