Sukses

Lifestyle

Pengemudi Wanita Disuruh Menepi, Polisi Beri Kejutan Manis

Ladies, apa yang ada di pikiranmu jika tiba-tiba ada polisi yang menyuruhmu menepi? Biasanya kita akan berpikir bahwa polisi akan menilang kita. Atau mungkin kita berpikir kalau kita telah melakukan pelanggaran yang tak kita sadari. Wah, mungkin kita akan panik duluan kalau disuruh menepi oleh polisi.

Hari Selasa lalu (9/03), para polisi di Chongqing's Jiangjin District meminta para pengemudi wanita untuk menepi. Dilansir dari shanghaiist.com, para polisi itu memang sengaja hanya meminta para pengemudi wanita untuk menepi. Tapi para polisi itu tak bermaksud menilang atau menegur wanita tersebut.

Foto: copyright shanghaiist.com

Rupanya untuk memperingati Hari Perempuan Internasional Dunia, para polisi bermaksud memberi hadiah dan kejutan manis. Mereka menyuruh para pengemudi wanita menepi lalu memberinya setangkai bunga mawar.

"Kami telah menyiapkan 200 tangkai bunga mawar untuk para pengemudi wanita yang telah mematuhi tata tertib di jalan raya," ungkap salah satu petugas polisi. Para polisi ingin membuat para wanita bahagia sekaligus menjadikan momen tersebut untuk memberi pengarahan untuk menghilangkan kebiasaan buruk saat mengemudi, misalnya mengemudi dengan sepatu hak tinggi (high heels), mengemudi sambil menggunakan ponsel, atau berfoto selfie saat mengemudi.

Foto: copyright shanghaiist.com

Di setiap tangkai bunga mawar yang diberikan terselip juga kartu dengan pesan untuk menghindari sejumlah kebiasaan buruk saat mengemudi. Wah, pasti bahagia sekali ya kalau dapat kejutan manis dari polisi seperti itu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading