Sukses

Lifestyle

Menyuapi Pelanggan, Foto Pegawai Resto Cepat Saji Ini Viral

Kalau kita bisa lebih peka, sebenarnya ada banyak orang baik hati dan tulus di sekitar kita. Sekalipun kebaikan mereka bisa dibilang sederhana tapi sekecil apapun kebaikan yang dilakukan pasti memberi dampak besar bagi orang yang ditolong.

Sebuah foto seorang pegawai McDonald's baru-baru viral di internet. Dilansir dari shanghaiist.com, bahkan foto yang diunggah di Facebook itu sudah mendapat sekitar 30 ribu likes. Sebenarnya foto itu sederhana saja, tentang seorang pegawai McD yang menyuapi pelanggannya yang menyandang disabilitas.

Foto tersebut diambil oleh seorang pelanggan yang kebetulan berada tak jauh dari mereka. Di bawah foto tersebut, ia menuliskan kesannya.


"Ada banyak orang sepertinya di masyarakat saat ini. Malam itu aku sedang makan di sebuah McDonald's dengan teman-temanku. Aku sangat tersentuh setelah melihat ini. Pegawai itu tak mendiskriminasi orang cacat, sebaliknya ia menyuapkan burger dengan cinta dan penuh kesabaran. Terima kasih atas kepedulianmu. Kau telah memberinya makan hingga kenyang dan ia sekarang bisa melanjutkan hidupnya kembali. Bosnya seharusnya bisa menaikkan gajinya."

Foto: copyright shanghaiist.com

Diketahuilah bahwa pegawai dalam foto tersebut bernama He, seorang mahasiswa berusia 19 tahun. Ia telah bekerja di restoran cepat saji tersebut selama dua tahun terakhir. Siang harinya ia kuliah, malam harinya ia bekerja paruh waktu di restoran.

Rupanya malam itu, ketika He melayani pelanggan, ia menyadari kalau pelanggannya kesulitan menggunakan tangannya untuk makan. Akhirnya ia pun turun tangan dan menawarkan bantuan. He mengatakan kalau yang dilakukannya itu tak lebih dari bentuk keramahtamahan. Dan kebaikannya itu mendapat pujian dari para netizen.

“Kindness is a language which the deaf can hear and the blind can see.”
― Mark Twain

Sebuah kebaikan atau pertolongan sekecil apapun yang bisa kita lakukan kadang bisa memberi dampak yang luar biasa. Baik untuk orang yang kita tolong juga orang yang melihat aksi kita. Namun, lebih dari itu, sebuah kebaikan yang bisa kita beri pada akhirnya akan kembali pada diri kita dan membuat kita sendiri merasa lebih bahagia.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading