Sukses

Lifestyle

Karpet Di Ruang Tamu Awet, Ini Tips Mudahnya

Karpet merupakan salah satu perlengkapan di rumah yang perlu penanganan khusus dalam perawatannya. Sebab, cara-cara perawatan yang kurang tepat berisiko membuat karpet bertambah kotor dan mudah rusak. Bersihkan karpet di ruang tamu Anda dengan cara yang tepat agar selalu awet. Tips mudah yang telah dirangkum dari laman helium.com berikut ini akan membantu Anda. Yuk, simak.

  • Sering Dibersihkan. Karpet harus sering dibersihkan menggunakan penyedot debu/vacuum cleaner, terutama jika Anda baru saja memasang karpet. Meski tampak bersih, serat-serat pada karpet bisa tercampur dengan debu dan kotoran. Jika dibiarkan terlalu lama, kotoran akan menumpuk. Selain tidak baik untuk kesehatan, kotoran yang menumpuk juga akan lebih cepat merusak karpet.
  • Jangan Berjalan di Atas Karpet dengan Kaki Telanjang. Banyak orang beranggapan bahwa berjalan di rumah tanpa alas kaki bisa membuat karpet bersih lebih lama. Namun, anggapan itu tak sepenuhnya benar. Kaki mengeluarkan keringat dan minyak. Saat bersentuhan dengan karpet, minyak dan keringat menempel pada karpet sehingga menyebabkan debu dan kotoran mudah melekat. Sebaiknya kenakan kaus kaki atau slippers saat berjalan di atas karpet.
  • Hindari Mencuci Karpet dengan Sabun. Sebaiknya jangan cuci karpet Anda dengan deterjen atau cairan pembersih yang mengandung sabun. Busa yang dihasilkan sabun akan meninggalkan sisa-sisa residu yang justru akan mengikat lebih banyak debu di karpet. Selain itu, residu sabun yang tertinggal juga bisa melemahkan serat karpet sehingga membuat karpet mudah robek atau rusak. Sebagai gantinya, cobalah gunakan cuka putih untuk mencuci karpet di rumah Anda.


Nah, semoga tips perawatan karpet ini bisa membantu Anda membersihkan karpet di rumah Anda ya, Ladies.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading