Sukses

Lifestyle

Biayai Kuliah Sendiri, Berapa Honor Iklan Pertama Dian Sastro?

Sosok Dian Sastrowardoyo memang diidolakan oleh banyak masyarakat Indonesia. Tak cuma laki-laki saja banyak pula wanita yang ngefans dengan wanita cantik ini Ladies. Dian tak cuma punya modal wajah yang cantik, ia juga merupakan sosok yang cerdas dan kemampuannya di bidang akting tak perlu diragukan lagi. Ini terbukti dari berbagai piala penghargaan bergengsi yang sudah ia kantongi.

Bukan tanpa perjuangan yang keras, dilansir oleh KapanLagi.com(23/3), kesuksesan yang berhasil ia raih sekarang merupakan buah dari kerja kerasnya sejak dulu masih muda. Wanita lulusan S2 di Universitas Indonesia ini mengawali karirnya sebagai Gadis Sampul tahun 2006. Pada saat itu, Dian membiayai kuliahnya sendiri dari penghasilannya sebagai model dan bintang iklan.

"Kalau aku pertama kali ikut Gadis Sampul. Tapi sebelumnya pertama debut itu jadi model Kawanku dan untuk memastikan ke Gadis Sampul aku menggantungkan hidup aku supaya menang jadi finalis. Karena aku nggak mungkin membiayai kuliah aku nggak sendiri, karena ibu single parent kan, ayah meninggal. Kalau kamu nggak punya pilihan lain, kamu nggak akan berhasil," ujar Dian.

Setelah berhasil menjadi Gadis Sampul, Dian pun perlahan melebarkan sayap menjadi pemeran figuran hingga model iklan. Mengenang masa lalunya, Dian pun berbagi cerita soal honor pertama iklan yang ia bintangi.

"Kalau bayaran pertama figuran mungkin sekitar segitu (puluhan ribu) lupa. Tapi kalau iklan pertama itu tau iklan Citra kan? Pokoknya ada mbak Citra-nya mau ke Spa nanya sama receptionist. Nah itu aku yang jadi receptionist-nya. Aku bolos sekolah karena syutingnya di Bali. Waktu itu dapat 500 ribuan," pungkasnya.

Usaha keras Dian ternyata tak sia-sia. Setelah membintangi film fenomenal Ada Apa Dengan Cinta? alias AADC, karir Dian semakin meroket dan sukses sampai sekarang. Well, memang tak ada yang instan di dunia ini Ladies. Ingin sukses ya harus bekerja keras. Kerja keras yang dilakukan tak akan pernah berkhianat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading