Sukses

Lifestyle

Dokter Operasi Benjolan di Punggung, Ternyata Isinya....

Ketika memiliki jerawat di wajah atau di punggung dan jerawat tersebut dipencet, biasanya hal ini akan mengeluarkan cairan putih yang mirip dengan keju. Kalau jerawat yang muncul dalam jangka waktu sebentar dan sekecil itu saja bisa menyebabkan munculnya cairan putih, bagaimana halnya jika benjolan jerawat tersebut terjadi dalam waktu yang lama atau bertahun-tahun? Nggak bisa kebayang deh berapa banyak cairan putih yang akan keluar dari benjolan.

Kali ini, kisah mengerikan dan terbilang tragis terjadi pada seorang pria yang memiliki jerawat super besar di punggungnya. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, kisah pria ini pertama beredar di media maya sejak seorang dokter melakukan operasi dan memencet jerawat super besar yang ada di punggungnya. Dokter itu sendiri adalah dr. Sandra Lee. Seorang dokter ahli jerawat dan ahli kesehatan kulitĀ  yang bekerja di California. Namun maaf, gambar mengenai operasi jerawat ini mungkin akan menyebabkan ketidaknyamanan bagi pembaca.

Benjolan di punggung | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Menurut pria yang mengalami jerawat atau bisul super besar di punggungnya tersebut, benjolan itu telah ada di punggungnya setidaknya selama 17 tahun terakhir. Selama ini ia tak pernah berani memencet benjolan tersebut. Karena tidak pernah dipencet atau dibersihkan, cairan kental berwarna putih di dalam jerawat semakin hari justru semakin menumpuk dan bertambah banyak.

Operasi di punggung | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dr Sandra menjelaskan bahwa benjolan tersebut merupakan kista epidermoid. Sebuah kista atau benjolan non kanker yang biasa muncul di wajah, di leher dan di dada. Dr Sandra mengatakan,

"Kista ini tidak berbahaya. Ia juga tidak terlalu sakit seperti halnya kista pada kanker. Namun, ia perlu dihapus dan dihilangkan. Ia juga sangat perlu untuk diobati apabila ia pecah, bernanah atau mengalami infeksi."

Dan kini, benjolan tersebut telah dihapus dari punggung si pria. Dalam sebuah video yang berdurasi 15 menit dan beredar di Youtube menunjukkan bagaimana dr Sandra telah melakukan operasi terhadap benjolan. Dokter cantik tersebut telah membelah dan memencet jerawat serta membersihkannya dengan sangat hati-hati. Ia juga telah mengeluarkan semua cairan kental putih dari dalam benjolan jerawat.

Cairan putih dari dalam benjolan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dikabarkan, dr Sandra memang sengaja merekam aksinya saat melakukan operasi jerawat terhadap pasien-pasiennya. Hal ini dilakukan agar setiap orang yang melihat videonya bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit mereka dengan baik.

dr Lee Sandra | Photo: Copyright 8asians.com

Dr ini juga berharap bahwa setiap orang mau segera pergi ke dokter saat melihat ada benjolan atau jerawat di tubuhnya. So Ladies, kalau kamu punya jerawat atau benjolan mencurigakan di tubuh, jangan segan untuk pergi ke dokter dan memeriksakan kondisi tersebut. Semoga, informasi ini bisa membuat kita semua hati-hati ya.

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Masker Alami Untuk Cerahkan Kulit Kusam Akibat Sinar Matahari
Artikel Selanjutnya
Jerawat Membandel Atasi Dengan Bahan Alami