Sukses

Lifestyle

5 Vendor Pernikahan Wajib yang Harus Anda Pilih

Sebelum Anda mulai merencanakan pernikahan, ketahuilah terlebih dahulu beberapa vendor pernikahan penting yang akan membuat semua proses persiapan terasa lebih mudah dan efisien.

    Wedding Planner

    Percayalah, sebanyak apapun keluarga atau sahabat yang bersedia untuk membantu, lebih baik percayakan yang satu ini pada ahlinya. Wedding planner adalah vendor yang pertama kali harus Anda ajak berkonsultasi, bahkan jika Anda belum mengetahui tema apa yang akan diambil dalam pernikahan Anda.

    Venue

    Venue pernikahan akan mempengaruhi seluruh biaya pernikahan Anda. Dari mulai katering, hingga perlengkapan pesta lain yang harus Anda sewa nantinya. Selain akan menentukan kapasitas tamu yang dapat Anda undang, venue akan menyerap anggaran terbesar dari keseluruhan biaya pernikahan.

    Fotografer dan Videografer

    Jika Anda mengincar salah satu videographer dan fotografer pernikahan ternama, maka jangan buang waktu terlalu lama. Vendor yang populer biasanya sudah memiliki jadwal yang padat. Luangkan waktu untuk berkonsultasi agar dapat menemukan kecocokan. Hal ini sangatlah berpengaruh dengan hasil dokumentasi yang maksimal.

    Katering

    Sama seperti fotografer, katering pernikahan biasanya hanya bisa menangani beberapa jumlah event dalam satu minggu. Luangkan waktu untuk food tasting untuk mendapatkan menu hidangan yang benar-benar Anda inginkan.

    Busana Pengantin

    Bagi pengantin wanita khususnya, menemukan gaun atau kebaya pernikahan yang sesuai sangatlah krusial. Jangan anggap sepele. Tidak sedikit pengantin yang menyesal karena tidak menyediakan waktu yang cukup untuk mewujudkan busana pernikahan impian. Pastikan menghitung waktu untuk mengukur, proses pengerjaan, fitting, dan alterasi jika dibutuhkan.

Semoga gelaran acara pernikahan Anda bisa berlangsung lancar. Asalkan bisa direncanakan jauh-jauh hari dengan baik, segala sesuatunya pasti akan lebih mudah ke depannya.

 

 

 

(vem/bridestory/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading