Sukses

Lifestyle

Polisi Berkostum Spiderman Hadiri Pemakaman, Kisahnya Mengharukan

Kita tak pernah bisa tahu pasti kapan maut akan menjemput. Kematian itu pasti tapi kita tak pernah punya kuasa menebak kapan ia akan datang. Dans setiap kematian biasanya akan meninggalkan luka dan kesedihan yang mendalam.

Damon Cole, polisi dari Forth Worth Police Department, Texas ini mendapatkan pengalaman yang emosional atas kematian seorang bocah bernama Joshua. Dilansir dari today.com, Joshua meninggal tenggelam di sebuah kolam milik kerabatnya tanggal 2 April 2016 lalu. Saat itu petugas pertama yang datang menolongnya adalah Damon. Ketika ia datang ke lokasi, ibu Joshua sudah melompat ke kolam tersebut dan berusaha menyelamatkannya.

Foto: copyright today.com

Namun, sayang kondisi air kolam saat itu hitam keruh dan ada banyak sampah. Sulit sekali baginya untuk menemukan tubuh Joshua. Damon pun turun tangan untuk memimpin proses pencarian tubuh Joshua. Dalam usaha pencarian itu, Damon berhasil menemukan tubuh bocah malang tersebut. Akan tetapi setelah dilakukan upaya pertolongan pertama dan pemberian napas buatan hampir selama satu jam, Joshua tak kunjung sadar.

Joshua dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit. Saat meninggal, ia mengenakan kaos Spiderman dan sepatu. Sementara itu, Damon ternyata bagian dari Heroes, Cops and Kids, kelompok petugas kepolisian Dallas yang kadang berpakaian sebagai pahlawan super untuk menghibur anak-anak di berbagai macam acara. Saat kakak Joshua mengetahui Damon adalah bagian dari Heroes, Cops and Kids, ia pun mengajukan permintaan pada Damon untuk mau berpakaian sebagai Spiderman di upacara pemakaman Joshua.

Foto: copyright today.com

Mendapat permintaan itu, Damon menyetujuinya. "Aku bilang pada mereka bahwa aku merasa tersanjung. Aku sangat tersentuh. Aku merasa sangat sedih dengan kejadian ini karena merasa seharusnya aku bisa menyelamatkannya," papar Damon. Sehingga di upacara pemakaman itu, Damon mengenakan kostum Spiderman seperti yang diminta pihak keluarga.

Pihak keluarga Joshua sangat berterima kasih pada Damon. Bahkan mereka memberi plakat khusus pada Damon atas usahanya yang telah mencoba menyelamatkan Joshua. Damon pun sempat membelikan kostum Spiderman untuk Joshua dan dimakamkan bersamaan dengan jenazahnya.

Foto: copyright today.com

"Hancur rasanya hatiku. Aku sendiri punya anak perempuan berusia 8 tahun dan tak bisa kubayangkan ada kejadian seperti ini. Aku sudah mendengar banyak cerita betapa bahagianya Joshua selama hidup dan hal itu membuat segalanya terasa sangat menyentuh. Mereka menjadikanku bagian dari keluarga mereka, dan mereka pun sungguh sudah jadi bagian dari keluargaku juga," ujar Damon.

Kita memang tak bisa mencegah atau menghentikan datangnya kematian. Tapi kita tetap punya pilihan untuk bisa berdamai dengannya dan melanjutkan hidup dengan penuh makna baru.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading