Sukses

Lifestyle

Dia Bisa Selingkuh Kapan Saja, Tapi Kamu Bisa Mencegahnya

Diselingkuhi sama pasangan? Aduh, jangan sampai deh. Hancur dan remuk hati ini pastinya kalau kita diselingkuhi oleh orang yang paling kita cintai. Hubungan yang sudah dibangun bertahun-tahun pun bisa langsung hancur berantakan begitu ada perselingkuhan di dalamnya.

Ladies, pasanganmu bisa selingkuh kapan saja. Bahkan seseorang yang setia sekalipun bisa tergoda untuk mendua kalau alasan atau godaan yang ia terima begitu kuat. Tapi kamu selalu bisa mencegahnya. Ada cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah pasanganmu selingkuh.

Kamu Juga Perlu Memberinya Ruang, Jangan Terlalu Posesif
Susah rasanya untuk mengklaim bahwa hidup pasanganmu hanya untukmu seseorang. Ia pasti memiliki banyak hal dan aspek lain yang harus diurus dalam hidupnya. Demi keseimbangan dan kestabilan hubunganmu, kamu perlu sesekali memberi ruang untuk pasanganmu. Seseorang yang merasa terkekang atau terlalu ditekan dalam sebuah hubungan bisa membuatnya tergoda untuk pindah ke lain hati.

“Relationship is only two on board. It has to sink when there is one extra passenger”
― Farid F. Ibrahim


Seperti dirimu, pasanganmu juga berhak untuk mendapatkan kebebasan dan menikmati waktunya sendiri. Memonopoli kehidupan pasanganmu hanya akan membuat peluang dirinya berselingkuh semakin besar. Biarkan pasanganmu melakukan hobi atau kegiatan yang paling ia sukai, asalkan kegiatan tersebut tidak mengganggu waktu bersama kalian berdua.

Jalin Komunikasi dengan Baik
Saat kamu merasa marah, sedih, atau tertekan, sampaikan penyebabnya. Pria tidak bisa dengan mudah menebak isi pikiran wanita, begitu pula sebaliknya. Dan, solusi terbaiknya adalah dengan komunikasi yang baik. Saat kamu sudah menjalin hubungan serius dengan pasanganmu, setidaknya berikan prioritas khusus juga untuk hubunganmu.

Berikan Respek pada Pasanganmu
Seseorang bisa berselingkuh ketika dirinya merasa sudah tak diinginkan atau tak dihargai lagi oleh pasangannya. Kamu perlu memperlihatkan bahwa kamu punya respek pada pasanganmu. Buat dirinya merasa diinginkan dan dihargai, maka ia tak akan mudah pindah ke lain hati.

“People cheat when they are afraid. When there is no cost to being wrong or confessing ignorance, there is no reason to cheat or fake comprehension.”
― Leah Hager Cohen


Saat ia sudah mendapat respekmu, dia tak akan merasa takut atau meragukan lagi perasaannya padamu. Kamu percaya padanya, maka ia juga akan menaruh kepercayaannya padamu. Saat rasa saling percaya sudah ada dalam hubungan, maka ikatan dalam hubungan bisa lebih terjaga dengan baik.

Cek Lagi Komitmen Kalian Berdua
Apakah pasanganmu sudah berulang kali bergonta-ganti pasangan dalam waktu yang sangat berdekatan? Atau mungkin kamu sendiri yang sering berpindah ke lain hati dengan sangat mudah? Hubungan yang sehat itu butuh komitmen dan rasa saling menghargai satu sama lain. Cek lagi komitmenmu dan juga pasanganmu. Pertegas lagi komitmen tersebut. Saat komitmen sudah dipegang, peluang berselingkuh pun bisa diminimalisir.

Selalu ada cara untuk mencegah terjadinya perselingkuhan dalam sebuah hubungan. Kamu mungkin juga punya cara tersendiri untuk mencegah pasanganmu berselingkuh. Ya, apapun cara yang kamu lakukan semoga hubunganmu akan ternodai atau rusak oleh perselingkuhan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading