Sukses

Lifestyle

10 Tahun Hidup Sendirian di Desa yang Ditinggalkan, Alasannya...

Saat berada di rumah atau di suatu tempat dan sendirian sehari saja, rasanya tentu akan sangat berbeda dan terkadang bikin tidak nyaman dan tidak tenang. Jika sehari saja hidup sendiri sangat tidak nyaman, pernah kebayang nggak bagaimana rasanya hidup sendiri selama berminggu-minggu, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Duh, kalau saya sih pasti nggak bisa membayangkan.

Namun nih ya, seorang pria bernama Liu Shengjia dikabarkan telah hidup sendirian di desanya selama 1 dekade atau kurang lebih selama 10 tahun. Tak ada tetangga atau orang lain di sekitarnya. Dikutip dari laman independent.co.uk, Liu selama ini tinggal sendirian di desanya di Xuenshanse, sebuah daerah terpencil di provinsi Gansu. Selama ini, ia hanya ditemani oleh domba-domba peliharaannya.

Liu dan tempat tinggalnya | Photo: Copyright independent.co.uk

Kepada awak media setempat Liu mengatakan,

"Awalnya aku merasa tidak nyaman dan sulit tidur di malam hari. Di sini sangat sepi dan sunyi. Aku hanya mendengar suara anjing liar yang menggonggong setiap malamnya. Itu membuatku takut dan khawatir. Tapi, perlahan-lahan aku mulai terbiasa dan merasa nyaman. Terlebih, setelah aku memelihara domba di rumahku."


Dari laporan yang ada, desa yang menjadi tempat tinggal Liu tersebut awalnya tidak hanya dihuni oleh dirinya saja. Dulu, ada beberapa keluarga yang tinggal di sana dan menjadi tetangga Liu. Tapi, karena semakin sulitnya sandang pangan di sana, para tetangga Liu memilih meninggalkan desa dan mencari desa lain yang lebih ramai serta memungkinkan mereka dapatkan pekerjaan. Liu pun menjadi satu-satunya orang yang bertahan di desa dan setia dengan desanya.

Liu tinggal di desanya sendiri selama i dekade atau kurnag lebih 10 tahun | Photo: Copyright independent.co.uk

Karena Liu bekerja sebagai pengamat hutan di stasiun perlindungan kehutanan setempat, ia akhirnya memilih untuk bertahan di desa saat ini. Meski setiap hari ia harus menyusuri desa dan berjalan jauh untuk mengambil air, mencari makanan atau sekedar membeli kebutuhan sehari-sehari, ia menjalaninya dengan sabar dan tenang. Bagi Liu, tinggal di desa sendirian tidak menjadi masalah baginya. Tapi, ia juga tetap ingin merasakan tinggal di desa atau tempat yang lebih ramai karena ia mulai rindu melakukan sosialisasi dengan orang-orang lain.

Liu mengatakan,

"Tinggal di sini sebenarnya tidak menjadi masalah untukku. Tapi, aku juga rindu bersosialisasi dengan orang lain dan tinggal di tempat yang lebih ramai. Entah kapan itu, suatu saat nanti aku berencana pindah dari sini dan mencari tempat yang lebih ramai serta lebih nyaman."
Semoga, keinginan Liu untuk pindah ke tempat yang lebih ramai bisa segera terwujud. Semoga pula, ia akan selalu baik-baik saja dan selalu bahagia dengan kehidupan yang ia jalani saat ini.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading