Sukses

Lifestyle

Duh, Cintaku Jatuh Pada Pacar Sahabat Aku Harus Bagaimana?

Cinta tidak pernah tahu kepada siapa dia dijatuhkan. Kita juga tidak dapat memilih kepada siapa untuk jatuh cinta. Pernah mendengar pepatah terkadang cinta datang di waktu yang tepat tetapi kepada orang yang salah. Kita mungkin tidak memiliki pasangan saat jatuh cinta, tetapi terkadang kita mencintai orang yang salah. Mencintai pasangan sahabat kita mungkin, salah satunya.

Ketika kamu mencintai pasangan dari sahabat kamu. Berikut ini dapat kamu lakukan untuk mengatasi rasa tidak nyaman, seperti yang dilansir magforwomen.com yaitu:

  1. Jujurlah pada diri kamu sendiri, apakah benar kamu mencintainya atau hanya sekedar ingin menghancurkan kehidupannya. Bisa jadi ini hanya karena efek kamu terlalu lama sendiri, sehingga saat kamu melihat sahabat bersama pasangannya kamu merasa dia adalah pria yang baik. Sehingga kamu merasa tepat untuk mendapatkannya.

  2. Coba lihat lagi kembali apakah benar perasaan kalian tumbuh satu sama lain, atau hanya rasa yang sepihak. Kamu tidak perlu cemburu saat dia bersama dengan sahabat kamu. Dia tidak sedang memikirkan kamu, maka seharusnya kamu melakukan hal demikian.

  3. Coba untuk sesekali tidak memikirkan dia, apakah kamu akan merasa kehilangan atau bisa saja. Saat kamu merasa biasa saja bisa jadi kamu tidak sedang jatuh cinta saja. Yang kamu rasakan mungkin hanya rasa kagum. Jangan terjebak dengan perasaan kamu sendiri.

  4. Coba katakan perasaan kamu kepada sahabatmu. Mungkin ini akan sedikit menyakitkannya, tetapi jika dia sahabat yang baik maka dia akan memahami perasaan kamu. Dengan jujur mengatakan perasaan kamu yang sebenarnya dia akan membantu kamu untuk memahami perasaan kamu yang sebenarnya.

  5. Jangan memutuskan perasaan kamu kepadanya. Waktu dapat mengubah perasaan dan keadaan. Yang kamu lakukan adalah menjaga perasaan kamu agar tidak mengecewakan semua pihak, termasuk melukai perasaan kamu.

Ladies, cinta memang tidak mengenal waktu, tempat dan objeknya tetapi bukan berarti kamu mau dibutakan oleh cinta. Jangan sampai hanya karena masalah cinta kamu kehilangan sahabat terbaik kamu.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Hal yang Diperhatikan Pria Darimu Saat Pertama Kali Bertemu
Artikel Selanjutnya
10 Fakta Tentang Cinta yang Penting Diketahui