Sukses

Lifestyle

Sebuah Hubungan Tak Cukup Dibangun dengan Cinta Saja, Tapi Juga…

Bukan maksud untuk menakut-nakuti kamu yang masih single atau baru akan mulai berumah tangga, hanya saja penting untuk mengetahui bahwa sebuah hubungan tak cukup dilandasi dan dibangun dengan cinta saja. Ada sejumlah aspek dan faktor penting lain yang diperlukan untuk memiliki hubungan yang bisa selalu harmonis dan langgeng hingga akhir hayat. Mulai dari persoalan komunikasi hingga tentang kehidupan pribadi masing-masing.

Berikut sejumlah aspek penting lain menurut versi Vemale yang dibutuhkan dalam sebuah hubungan. Tak cukup hanya dengan kata cinta, tapi juga perlu sejumlah pembuktian nyata. Setelah mengetahui info ini, yakin deh kamu bakal lebih siap lagi untuk memiliki hubungan yang lebih baik dengan belahan jiwamu.


(vem/nda)

Komunikasi Tanpa Main Rahasia-Rahasiaan

Pasti kamu sudah sering mendengar soal ini bahwa komunikasi itu penting untuk sebuah hubungan. Tapi komunikasi seperti apa yang penting itu? Tak lain adalah komunikasi yang terbuka. Bisa saling berbagi tanpa harus merahasiakan sesuatu. Mengungkapkan emosi dan perasaan dengan cara yang tak menyinggung hati pasangan. Juga selalu berusaha jujur setiap saatnya.

Komitmen komunikasi ini perlu dibangun dari awal. Agar tak terjadi salah paham nantinya atau salah interpretasi. Kenali karakter pasangan dalam berkomunikasi. Juga sampaikan bagaimana karakter dan preferensimu saat berkomunikasi. Bangun sikap saling pengertian dan saling menghormati sejak awal dalam hubunganmu.

Melakukan Aktivitas Baru Bersama

Pernah nggak mendengar bagaimana pernikahan seseorang gagal karena sudah tak ada lagi rasa cinta? Padahal penting untuk bisa selalu memperbarui perasaan cinta yang ada. Salah satu caranya adalah dengan menjadwalkan diri untuk melakukan kegiatan baru bersama-sama.

Selalu hadirkan percikan baru dalam hubunganmu. Perbarui pengalaman kalian dengan melakukan berbagai keseruan bersama. Jangan lupa untuk bisa memasukkan aspek spontanitas dalam hubunganmu. Misal, dengan memberi kejutan-kejutan manis untuk pasangan. Menciptakan kebahagiaan baru dengan mendapatkan pengalaman baru bersama jadi kunci penting berhasilnya sebuah hubungan.

Saling Menginspirasi untuk Jadi Pribadi yang Lebih Baik dan Dewasa

Biasanya alasan kita jatuh cinta pada seseorang adalah karena kita merasa terinspirasi oleh sosoknya. Ada sesuatu dalam dirinya yang membuat kita terkesan. Begitu pun sebaliknya, biasanya awal mula pasanganmu jatuh cinta padamu adalah karena kamu telah memberinya inspirasi yang belum pernah ia dapat sebelumnya.

Selain cinta, komitmen dan semangat untuk saling menginspirasi bisa menjaga keutuhan hubungan ini. Kamu dan pasanganmu jadi terus bisa merasa hidup karena selalu dapat semangat untuk mencapai semua impian yang pernah dibuat. Dengan semangat positif ini, kamu dan pasanganmu pun bisa tumbuh bersama jadi pribadi yang lebih matang dan dewasa lagi ke depannya.

Miliki Tujuan Bersama

Selain memberi ruang satu sama lain, perlu juga untuk membangun dan memiliki tujuan bersama. Tujuan ini bisa berkaitan dengan kehidupan seperti apa yang ingin kamu dan pasanganmu miliki di masa depan. Dengan tujuan bersama ini, kamu dan pasanganmu bisa saling menjaga agar tak tersesat. Saat hilang arah atau sedang menghadapi masalah, kamu dan pasanganmu selalu bisa menemukan jalan kembali dan menangani semuanya bersama.

Hargai setiap momen bersama, sekecil apapun itu. Rayakan setiap keberhasilan dan kebahagiaan bersama. Tak perlu saling merendahkan atau menyalahkan ketika muncul sebuah masalah. Justru jadikan setiap konflik sebagai lecutan baru untuk menjaga hubungan tetap utuh demi tujuan bersama yang ingin dicapai.

[pos_1]

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading