Sukses

Lifestyle

#IbuIbuHOT Hadirkan Kisah Persahabatan dan Inspirasi Khas Wanita

Ladies, dibandingkan dengan laki-laki, bisa dibilang perempuan menjalani kehidupan dengan peran yang lebih kompleks. Menjadi seorang ibu, menjadi seorang istri, contoh bagi anak-anaknya, wanita karir dan yang terutama menjadi dirinya sendiri. What a super power!

Menjadi seorang perempuan, apapun itu peran yang dijalaninya, selalu menarik untuk diceritakan dan dibagikan. Begitu pula pernak-pernik kehidupan wanita: dunia kecantikan, bagaimana mengatur keuangan keluarga, membagi waktu antara karir, hobi dan keluarga hingga masalah kekhawatiran-kekhawatiran yang dihadapinya. Kisah-kisah inspiratif inilah yang ingin diangkat oleh Vemale.com dalam web series perdana yang berjudul #IbuIbuHot: Sisterhood Redefined.

#IbuIbuHot: Sisterhood Redefinesmerupakan reality web series Vemale.com yang diproduksi oleh Famous.ID, sebuah perusahaan MCN di Indonesia. Aoura L. Chandra selaku produser web series sekaligus CEO dari Famous.id melihat web series adalah alternatif hiburan baru bagi masyarakat. Kesuksesan Aoura Chandra melahirkan web series #AnakArtis membuatnya antusias untuk memproduksi satu lagi web series online yang menceritakan tentang persahabatan 16 perempuan inspiratif yang merupakan social media darlings Indonesia.

“Berawal dari sebuah WhatsApp group yang berisi 16 wanita social media darlings yang ternama dalam sosial media maupun dunia karir dan bisnis Indonesia, tercetuslah ide untuk membuat reality web series #IbuIbuHot ini. Hashtag #IbuIbuHot di Instagram ini sering dipakai saat 16 wanita inspiratif ini meng-upload foto mereka yang sedang berkumpul bersama ke Instagram. Series ini bukan sekedar menangkap keseharian dan kegiatan ibu-ibu, tapi banyak hal yang dibuka secara personal oleh para cast  yang tujuannya bisa menjadi inspirasi untuk wanita-wanita lain.” ungkap Aoura.

Foto: copyright vemale.com

Ben Soebiakto, selaku Chief Marketing Officer KLN menjelaskan bahwa ide merealisasikan ibu-ibu hot ke konten video online ini mendasar pada fakta bahwa tingginya tingkat konsumsi konten video oleh pasar perempuan dan konsepnya yang online sehingga dapat di akses dimana saja dan kapan saja.

“Vemale.com memperhatikan akan tingginya minat konsumsi konten video oleh perempuan ditemukan cukup besar, seperti mengakses konten video untuk melihat tutorial make-up, cara memasak dan sejenisnya. Jadi akhirnya kita mencoba membuat suatu gebrakan baru untuk menginsipirasi dan berbagi pemikiran kepada seluruh wanita di Indonesia dengan menggandeng 16 social media darlings, yang lifestyle-nya sangat menarik untuk di dokumentasikan ke dalam bentuk online video series, dimana sejalan dengan konten Vemale.com, yang berfokus pada inspirasi, tips dan info bagi wanita seperti kecantikan, makanan dan kesehatan. Diharapkan konten ini memiliki kontribusi positif untuk wanita-wanita inspiratif Indonesia terutama konsepnya yang online akan semakin memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya dimana saja dan kapan saja,” ujar Ben.

Dalam webseries besutan Sean Monteiro sebagai sutradara ini, kamu akan bertemu dengan 16 sosok aktif social media Indonesia dengan keunikan-keunikan karakternya masing-masing. Mereka adalah Andra Alodita (@andraalodita), Anya Larasati (@tanyalarasati), Carline Darjanto (@carlinedarjanto), Ria Sarwono (@mrfedds), Claradevi (@lucedaleco), Ucita Pohan (@uchiet), Ellyse Sinsilia (@esinsilia), Sabila Anjani (@ilaanjani), Kae Pratiwi (@kaepratiwi), Kania Annisa (@kekekania), Aie Katarina (@katarinaie), Lizzie Parra (@bylizzieparra), Sasyachi (@sasyachi), Tara Amelz (@mamaofsnow), Mutiara Annisa (@myutiaraa) dan Wynda Mardio(@wyndamardio).

Serasa melebur dengan keseharian dan problem kebanyakan perempuan Indonesia, Uchita Pohan selaku Associate Produser dan cast mengungkapkan bahwa kini saatnya wanita Indonesia saling menginspirasi, bukan saling menjatuhkan. Begitu pula Claradevi, salah satu cast yang dikenal sebagai seorang beauty enthusiast ini mengatakan, makna Sisterhood Redefined sesungguhnya menjelaskan persahabatan wanita yang bermakna lebih dalam, saling menghargai dan menjadi support system satu sama lain.

Foto: copyright Vemale.com

Melissa Siska Juminto, Vice President dari Tokopedia, yang merupakan leading online marketplace di Indonesia, ikut memberikan opininya sebagai sponsor utama dari reality web series #IbuibuHOT persembahan dari Vemale.com, "Tokopedia selalu percaya bahwa setiap orang itu mampu menciptakan peluangnya sendiri, termasuk juga para perempuan Indonesia. #IbuIbuHOT ini merepresentasikan sosok perempuan Indonesia yang tangguh; mereka menjalankan kewajiban mereka di setiap peran dan tak melupakan kemampuan diri mereka untuk menciptakan peluangnya sendiri di berbagai bidang- dan yang terpenting, semua itu dijalani dengan passion."

Reality web series #IbuIbuHot ini akan mulai tayang perdana pada tanggal 10 Mei 2016 setiap Selasa dan Jum’at dan dapat disaksikan di www.ibuibuhot.com atau di Vemale YouTube Channel dan Vemale FB Fanpage. So, don't miss it and keep spread the good vibes, Ladies!

(vem/wnd)
;
Loading