Sukses

Lifestyle

Temukan Kelabang Dalam Nasi Padang, Wanita Ini Mual & Muntah

Ketika menemukan serangga atau hewan menjijikkan apapun di dalam makanan yang dipesan di restoran atau tempat makan ternama, kira-kira apa nih reaksi kamu? Iuh, pasti sangat menjijikkan dan nafsu makan akan hilang secepat kilat bukan? Mungkin juga, kamu akan segera merasa mual dan muntah setelah menyadari adanya serangga atau hewan menjijikkan di makanan kamu seperti yang dialami seorang wanita bernama Stomper Mohammed berikut ini.

Dikutip dari laman singaporeseen.stomp.com.sg, Stomper merasa mual dan muntah hebat setelah ia mengetahui ada kelabang sebesar jari tangan di makanan yang ia pesan. Karena mual dan muntah yang hebat ini, wanita  ini pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Insiden mengerikan dimana ada kelabang di makanan ini sendiri terjadi pada Selasa, 3 Mei 2016. Saat itu, Stomper sedang makan di salah satu restoran ternama di Century Square untuk makan nasi padang lengkap dengan lauk ikan asam pedas. Saat makan dan membalik daging ikan di piringnya, wanita ini melihat ada kelabang hitam yang sudah mati di bawah daging ikan.

Kelabang di dalam nasi padang | Photo: Copyright singaporeseen.stomp.com.sg

Melihat ada yang sangat mengerikan di balik daging ikan, wanita ini pun mengadukan hal ini ke pegawai yang ada di sana. Staf pegawai yang ada di sana dikatakan meminta maaf atas insiden ini dan akan langsung mengganti makanan yang ia pesan. Tapi, wanita ini mengaku bahwa ia masih sangat marah dan jijik dengan apa yang ia temukan. Ia juga mengalami mual dan muntah setelah makan makanan yang ada kelabang di dalamnya.

Ketika diperiksakan di rumah sakit, dokter mengatakan bahwa wanita ini mungkin saja mengalami sedikit trauma sehingga membuatnya merasa mual dan muntah. Untuk selanjutnya, ia tak perlu dirawat di rumah sakit dan diperbolehkan istirahat di rumah. Meski begitu, karena insiden ini Somper dan suaminya melaporkan kejadian ini pada National Envirenment Agency (NEA) dan pihak berwajib setempat.

Restoran nasi padang dimana Stomper menemukan kelabang | Photo: Copyright singaporeseen.stomp.com.sg

Mendapatkan laporan adanya kelabang di makanan, NEA pun selanjutnya menghubungi restoran dimana Stomper makan dan menemukan kelabang. Saat dihubungi via telepon, pihak restoran mengatakan bahwa segala makanan yang ia sajikan ke pelanggan bersih dan jauh dari serangga. Pihak restoran juga mengatakan bahwa mereka telah meminta maaf kepada para pelanggannya jika ada yang kurang berkenan dengan sajian juga pelayanan dari pihak restoran.

Menanggapi insiden ini, kini pengawasan kebersihan dan kesehatan makanan di semua otlet makanan di Century Square dilakukan secara lebih ketat. Duh, nggak kebayang deh gimana kalau saya yang menemukan itu kelabang. Semoga saja, insiden ini menjadi pelajaran bagi kita semua khususnya pengelola restoran untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan makanan yang akan disajikan untuk diri sendiri maupun orang lain.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading