Sukses

Lifestyle

#IbuIbuHot: Jika Boleh Kembali Ke Usia 17 Tahun, Aku Akan ...

Ladies, kehidupan memang serasa terus berlari semakin kita dewasa. Begitu pula dengan waktu dan usia. Meski ada sebuah pepatah mengatakan, "Age is just a number", tetapi tak bisa dipungkiri usia turut merefleksikan apa yang sudah kita jalani selama ini.

Rasanya campur aduk, saat kita melihat diri kita di hari ini kemudian menengok ke belakang. Mengingat apa yang pernah kita lalui di usia remaja, ada kenangan lucu, kenangan khas remaja. Tetapi tak jarang juga kita ingin memperbaiki diri di masa lalu.

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, usia 17 tahun adalah usia penanda seorang remaja beranjak menjadi manusia dewasa seutuhnya. Namun tak jarang di usia transisi ini, mereka yang sedang merekah-rekahnya justru masih bimbang akan jati diri. Rasa tidak percaya diri, bingung menentukan masa depan dan mempertanyakan 'siapa sebenarnya aku ini', menjadi kegalauan yang wajar. Jika boleh memutar waktu kembali ke usia 17 tahun, inilah yang ingin dikatakan Andra Alodita, Ucita Pohan, Ria Sarwono, Kania Annisa dan Wynda Mardio pada diri mereka sendiri:

Sumber foto: instagram.com/alodita

Sumber foto: instagram.com/kekekania

 

Sumber foto: instagram.com/mrfedss

Sumber foto: instagram.com/uchiet

Sumber foto: instagram.com/wyndamardio

Waktu memang tidak bisa diputar, diri kita tentu sudah tak sama lagi seperti beberapa tahun yang lalu. Perkembangan diri akan terus terjadi, tetapi jika boleh berangan-angan kembali ke masa lalu, apa yang akan kamu katakan pada dirimu saat usia 17 tahun, Ladies?

(vem/wnd)
;
Loading