Sukses

Lifestyle

Emma Morano, Nenek Lahir Tahun 1899 Bagi Rahasia Panjang Umur

Memiliki umur panjang dan tubuh yang selalu sehat tentu menjadi impian setiap orang. Terlebih lagi, jika di usianya yang sudah sangat banyak tersebut ia masih bisa beraktivitas dengan baik dan tak pernah mengeluhkan sakit. Kisah mengesankan dari seseorang yang memiliki usia panjang kali ini hadir dari seorang nenek berusia 115 bernama Emma Morano asal Italia.

Dikutip dari laman asiantown.net, nenek Morano adalah satu dari puluhan orang di dunia yang berhasil memiliki usia panjang. Ia juga merupakan satu dari sedikit orang yang lahir di abad 19 dan masih hidup hingga saat ini. Dari laporan yang ada, nenek Morano adalah seseorang yang lahir di tahun 1899 tepatnya pada tanggal 29 November.

Nenek Emma Morano | Photo: Copyright asiantown.net

Kira-kira, apa yang membuat nenek Morano tetap panjang umur dan memiliki usia yang mengesankan seperti sekarang ini? Melalui wawancaranya dengan media setempat, nenek Morano mengaku bahwa rahasia panjang umurnya sangat sederhana. Rahasia tersebut adalah ia rajin makan dua telur mentah setiap harinya.

Selain makan dua telur mentah, ia juga mengaku rajin makan steak setengah matang. Ia juga menyarankan agar kita selalu bisa menjadi pribadi yang sabar, penuh penerimaan dan bahagia jika memang ingin memiliki usia panjang.

Nenek Morano dan putera pertamanya | Photo: Copyright asiantown.net

Atas usia yang dimiliki oleh nenek Morano, bisa saja selepas ini ia dinobatkan sebagai orang tertua di dunia. Dan untuk mengetahui secara pasti apa rahasia para orang tua yang berhasil hidup di atas 100 tahun, beberapa ahli sedang melakukan penelitian untuk menemukan secara pasti jawaban akan rahasia ini.

Semoga, nenek Morano sehat selalu dan ia benar-benar bisa menjadi orang tertua di dunia ya? Well, jika kamu juga ingin memiliki usia panjang, pastikan agar memiliki pola hidup sehat, bahagia selalu dan jadilah pribadi yang sabar serta penuh penerimaan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading