Sukses

Lifestyle

Hati-Hati Jebakan Diskon! 4 Tips Belanja Online Buat Lebaran

Saat ini, tren belanja online bukan hal yang baru lagi. Kemudahan dan kepraktisannya pun kerap jadi alasan banyak pelanggan yang beralih dari belanja konvensional ke belanja online. Apalagi saat ini harga yang ditawarkan oleh toko online juga cukup bersaing.

Nah, untuk menyambut lebaran, biasanya kita akan membeli baju atau pernak-pernik baru. Momen ini pun disambut oleh banyak toko online atau industri e-commerce untuk memberi diskon besar-besaran. Tapi sebagai pelanggan, kita juga harus tetap berhati-hati saat belanja online. Jangan mudah tergiur dengan tawaran promo dan diskon yang ada, Ladies.

    Sebelum Buka Toko Online, Cari Tahu Dulu Kebutuhanmu

    Penting nih. Biar nggak gampang "lapar mata", cari tahu dulu kebutuhan dan apa saja yang mau kamu beli sebelum buka toko online. Misal, untuk lebaran ini, kamu butuh 2 baju gamis dan sepasang sepatu warna nude. Kalau sudah tahu kebutuhanmu, belanja pun jadi lebih efisien.

    Cek Dulu Diskon dan Produknya

    Biasanya tak semua barang atau produk memiliki besaran diskon yang sama. Jadi, penting untuk mengecek dulu diskonnya sekaligus produk apa saja yang mendapat diskon tersebut. Biasanya sih kita akan gampang tergoda oleh tawaran promo dan diskon. Sehingga sekalipun produk yang sedang didiskon itu tak kita butuhkan, tetap saja kita membelinya. Hal ini yang perlu kita hindari. Jangan sampai kita malah over budget karena membeli produk yang sebenarnya tak terlalu kita butuhkan.

    Jangan Ragu untuk Membuat Perbandingan Harga

    Nggak ada salahnya kok untuk membuat perbandingan harga. Misal untuk gamis A dengan merk dan detail yang sama, coba bandingkan antara toko online yang satu dengan yang lainnya. Siapa tahu ada perbedaan harga yang cukup signifikan. Lumayan kan kalau ternyata dapat harga yang lebih murah setelah membuat perbandingan harga.

    Jangan Lupa Soal Ongkir dan Kredibilitas Toko Online-nya

    Pastikan ketika membeli sesuatu secara online, hitung juga ongkos kirimnya. Ongkos kirim ini juga masuk dalam anggaran belanjamu, ya Ladies. Selain itu, penting juga untuk memastikan kredibilitas toko online tersebut. Jangan sampai salah membeli barang di toko online abal-abal yang malah berujung merugikan kita.

Belanja online untuk keperluan lebaran memang perlu kejelian sendiri. Tawaran promo dan diskon sangat menggiurkan dan bisa cukup menguntungkan kalau kita bisa belanja dengan cerdas. Selamat menyambut lebaran, Ladies!

(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
Menghadapi si Pemarah Itu Tak Mudah, Tapi Ada Triknya!
Artikel Selanjutnya
Indra Bekti & Istri Kompak Ajarkan Puasa Anak di Ramadan Ini