Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Pasta Agar Awet

Pasta adalah sajian praktis dan mudah dibuat. Pasta banyak disajikan saat tidak sempat menyiapkan hidangan untuk keluarga. Pasta merupakan salah satu jenis makanan favorit dan populer karena tidak hanya mudah dibuat tapi juga memiliki rasa yang enak. Karena mudah dibuat maka tidak ada salahnya kamu menyimpan pasta sebagai persediaan darurat saat tidak sempat menyajikan makanan.

Agar pasta tetap awet dan tidak tengik meskipun sudah disimpan dalam waktu lama, perlu trik khusus untuk menyimpannya. Berikut adalah cara menyimpan pasta seperti yang dilansir wikihow.com yaitu:

    Pasta Kering

    Sisa pasta kering yang sudah dibuka kemasannya segera simpan dalam toples kering. Pastikan kamu menutup rapat toples tersebut, agar terhindar dari bau tengik. Pilih toples yang kedap udara, agar rasa pasta tetap terjamin rasanya.

    Pasta Basah

    Yang dimaksud dengan pasta basah adalah sisa pasta yang sudah kamu masak. Karena terlalu banyak maka tidak habis. Kamu dapat menaruhnya dalam kantong plastik kemudian simpan dalam lemari es. Pasta basah yang didinginkan dapat bertahan 3-5 hari. Tips agar pasta tidak lengket, sebelum melakukan penyimpanan beri minyak goreng kemudia aduk hingga rata.

    Dibekukan

    Pasta basah akan jauh lebih lama bertahan jika dibekukan. Pastikan tempat atau kantong tertutup rapat. Dan sebelum kamu konsumsi, cairkan dulu baru kemudian sajikan.

Setiap produsen pasta berbeda dalam mengeluarkan jenis pasta. Agar lebih aman, baca cara penyimpanan pasta pada kemasan. Baca dengan teliti agar pasta yang kamu simpan dapat bertahan lama. Nah, demikian informasi tentang menyimpan pasta dengan baik dan agar awet. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading