Sukses

Lifestyle

Minuman Pelepas Lelah Setelah Mudik, Wedang Jahe Kayu Manis

Lebaran dan mudik memang menjadi salah satu tradisi yang menyenangkan sekaligus melelahkan. Melalui perjalanan panjang berjam-jam untuk bisa sampai ke kampung halaman kemudian harus kembali lagi ke tanah perantauan, membuat banyak orang yang mudik pasti merasa pegal-pegal.

Nah, setelah pulang ke rumah setelah mudik, ada baiknya mengembalikan tenaga dan kebugaran tubuh dengan minum minuman pembangkit semangat, seperti wedang jahe kayu manis berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 2 ruas jahe (sekitar 4 cm), cuci bersih dan memarkan atau iris tipis
  • 1 batang kayu manis (3-4 cm)
  • air secukupnya
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdm madu

Cara membuat:

  1. Rebus air hingga mendidih
  2. Masukkan jahe yang sudah dimemarkan, biarkan hingga mendidih.
  3. Masukkan kayu manis ke dalam air rebusan. Aduk rata dan masak hingga harum. Matikan api.
  4. Saring wedang jahe kayu manis ke dalam cangkir, tambahkan gula dan madu. 

Siap sajikan dan diminum selagi hangat. Jahe yang hangat, kaya antioksidan dan punya sifat menyembuhkan akan sangat baik mengembalikan kesegaran tubuh yang lelah. 

Sedangkan aroma harum kayu manis akan membangkitkan semangat, merangsang syaraf otak untuk melepaskan endorfin sehingga kamu merasa lebih tenang dan santai. Jahe dan kayu manis juga mampu menghilangkan jet lag karena perjalanan udara serta menghilangkan pusing dan mual karena mabuk perjalanan.

Jadi, setelah mudik kembalikan semangat tubuh dengan minuman hangat ini ya, bisa diminum 1-2 gelas sehari. Pas banget untuk mengembalikan kesegaran tubuh.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading