Sukses

Lifestyle

Tidak Perlu Sakit Hati Menghadapi Rekan Kerja yang Malas

Rekan kerja yang menyenangkan akan membuat suasana kerja menjadi menyenangkan. Rekan kerja yang dapat diajak kerja sama dengan baik, akan membuat semua tugas pekerjaan kamu berjalan dengan baik. Tidak ada pekerjaan yang sulit, karena semua dapat dikerjakan dan diselesaikan dengan baik bersama tim.

Tapi masalah akan terjadi saat kamu memiliki salah satu rekan kerja yang malas. Tipe rekan kerja yang seperti ini sangat mengganggu, dan sedihnya seringkali membuat masalah dan mengganggu kinerja kamu. Nah, agar tidak makan hati berikut adalah cara agar terhindar dari sakit hati berhadapan dengan rekan kerja yang pemalas.

    Menghindar

    Tidak perlu terbawa arus dan selalu memeriksa semua apa yang dia kerjakan. Mulai dari pagi hingga jam pulang. Tidak perlu iri, lebih baik kamu menghindarinya. Daripada sakit hati, dan menebar kebencian? Be wise, Ladies.

    Berikan Proyek Baru

    Tim kamu memiliki proyek baru, berikan tanggung jawab atas proyek tersebut kepada teman kamu. Dia akan lebih bertanggung jawab dan sikap malasnya akan berangsur pergi. Seseorang yang diberi tanggung jawab akan lebih semangat dan terhindar dari masalah malas.

    Tidak Perlu Mengadu

    Tidak perlu mengadu masalah teman yang malas kepada atasan. Selain terkesan tidak profesional, atasan sudah menilai kinerja rekan kerja kamu. Jadi daripada menimbulkan konflik, lebih baik hindari mengadu masalah rekan kerja yang malas.

    Tegur Secara Halus

    Tidak perlu membentak dan menggurui, toh kalian sama-sama karyawan. Ingatkan bahwa sikap pemalasnya tidak hanya akan mempengaruhi kinerja rekan kerja yang lain tapi juga akan mempengaruhi karirnya. Seseorang yang diingatkan tentang masalah masa depannya akan lebih mudah menyadarinya.

Ladies, demikian yang dapat kamu lakukan agar terhindar dari masalah rekan kerja yang pemalas. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading