Sukses

Lifestyle

Membuat Seseorang Menyukaimu Itu Susah, Tapi Bisa Mudah dengan...

Pernah nggak bertanya-tanya kenapa ada orang yang mudah sekali disukai orang lain? Sementara ada seseorang yang seakan terlihat sempurna tapi malah sering dijauhi orang-orang di sekitarnya? Jawaban untuk hal itu bisa sangat beragam dengan alasan yang bervariatif.

Alasan bisa disukai atau disukai seseorang memang macam-macam. Dan untuk membuat seseorang menyukai diri kita itu bisa dibilang memang susah. Tapi bisa jadi mudah dengan tips-tips yang dilansir dari lifehack.org berikut ini. Let's check this out!

    Memberi Pujian

    Memberi pujian pada seseorang itu tandanya kita memberikan perhatian padanya. Selain itu bisa memberikan kesan positif. Hanya saja pujiannya memang harus tulus, sesuai fakta, dan tidak mengada-ada.

    Tersenyumlah

    Semakin sering kamu memperlihatkan wajah tersenyum maka kamu akan terlihat lebih bersahabat dan terbuka. Sehingga orang di sekitarmu akan merasa nyaman. Dan tahu nggak kalau senyuman itu menular? Jadi jika kamu tersenyum di hadapan seseorang, seseorang itu bisa dengan sendirinya balik tersenyum padamu.

    Ikut Terlibat dalam Percakapan

    Bukan artinya kamu harus mendominasi pembicaraan atau malah merusak topiknya. Melainkan jadilah pendengar yang baik dan terlibat dalam percakapan tersebut. Dengan begitu, kamu akan meninggalkan kesan positif di mata orang-orang di sekitarmu.

    Tampilkan Bahasa Tubuh "Terbuka"

    Perhatikan bahasa tubuhmu. Jaga kontak mata dan jangan melipat tangan di depan dada. Dengan begitu, kamu akan terlihat lebih terbuka dan bersahabat. Selain itu, tegakkan tubuh dan jangan menundukkan kepala. Saat seseorang sedang berbicara, jangan sibuk dengan hal lain seperti sibuk main HP.

    Sapa Langsung dengan Namanya

    Sapa dan sebut langsung namanya ketika sedang mengobrol. Jadi bukan pakai "kamu" atau "Anda". Menyebut langsung namanya dalam obrolan akan membuat obrolan jadi terasa lebih dekat dan akrab.



Membuat seseorang (entah itu gebetan atau seseorang yang penting) menyukaimu memang butuh usaha. Tapi satu hal lagi yang paling penting adalah tetaplah jadi dirimu sendiri yang terbaik. Bukan memakai topeng orang lain atau berpura-pura jadi diri orang lain.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading