Sukses

Lifestyle

Sempurnakan Kebahagiaanmu Dengan Mengukir Senyum Orang Lain

Bahagia adalah pilihan, setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk memaknainya. Mungkin kamu adalah seseorang yang memaknai bahagia dengan menyesap satu cangkir coklat hangat dengan ditemani musik yang mengalun lembut. Atau yang cukup bahagia dengan menikmati makan makanan enak tanpa panik dengan berat badan yang bertambah. Atau kamu tipe yang bahagia cukup duduk seharian seorang diri di taman sambil melihat orang sekitar berlalu-lalang dengan pikirannya masing-masing. Karena sebenarnya, bahagia adalah satu hal yang personal.

Kebahagiaan adalah sesuatu yang personal. Tidak ada yang berhak mengukur dan menyamaratakan kebahagiaan harus sama dengan yang lain. Maka tidak heran jika terkadang, kamu sibuk memikirkan kebahagiaan diri sendiri, tanpa khawatir dengan orang lain. Seringkali rasa bahagia itu egois. Tapi apakah benar, kamu sibuk dengan kebahagiaanmu tanpa memperhatikan kebahagiaan orang lain. Tidak peduli, apakah orang yang menyayangi sudah benar-benar bahagia dan tersenyum.

Saat semua sibuk menyenangkan dirinya sendiri, mengapa kamu tidak ingin mencoba membahagiakan orang lain? Bukan sepenuhnya membahagiakan orang lain, kemudian melupakan kebahagiaan kamu sendiri. Bukan membahagiakan yang seperti itu. Akan tetapi mencoba membahagiakan orang lain dengan mengajaknya menjadi bagian kebahagiaan yang kamu rasakan. Ladies, kebahagiaan yang sempurna adalah membuat kamu merasa senang, tapi juga mengukir senyum bagi orang lain. Apakah itu mungkin? Hmm, tentu saja mungkin.

Saat kamu selesai dengan urusan kamu. Setelah kamu memuaskan dirimu dengan kebahagiaan kamu. Maka pikirkan kebahagiaan orang lain juga, terutama orang-orang yang dekat denganmu. Mulai dengan hal sederhana, seperti membuat keputusan yang sebisa mungkin tidak egois. Jika memang keputusan kamu melibatkan orang lain, setidaknya buatlah keputusan itu tidak menyakiti orang lain.

Rasa bahagia setiap orang memang berbeda. Dan yang terpenting, kamu tidak mungkin bisa membahagiakan semua orang. Pilihan kamu mungkin akan menyakiti, mungkin akan membuat orang lain kecewa. Tapi buatlah keputusan yang dapat melegakan semua orang. Bukankah semua orang berhak memiliki kebahagiaan menurut versinya masing-masing? Jadi, apakah hari ini kamu sudah bahagia dan sudah mengukir senyum orang lain? Selamat berbahagia.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading