Sukses

Lifestyle

Hanya Melihat Bacon Goreng Saja Bikin Lapar? Ini Alasan Ilmiahnya

Ladies, siapa yang nggak lapar kala melihat video-video resep masakan yang membangkitkan selera makan? Sekalipun baru saja menyantap makanan, ngeliat keju mozarella yang ditarik molor, molten choco cake yang meleleh saat dibelah .. apalagi suara bacon goreng yang mendesis saat bersentuhan dengan minyak panas. Hmmm, yummy~

Penasaran nggak sih, apa yang membuat rasa lapar kita terbit saat mendengar suara bacon digoreng atau melihat video bacon yang berminyak? Hmm, sebenarnya hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah lho, Ladies.

Foto: copyright pixabay.com

Jadi, menurut video yang diunggah oleh facebook.com/seekervideo, yang membuat bacon begitu 'menggairahkan' dari segi rasa, tampilan hingga suaranya saat digoreng adalah 'ulah' reaksi Maillard. Reaksi kimia ini timbul akibat asam amino dan kandungan gula yang memicu panas. Asam dan gula bereaksi untuk melepaskan aroma dan rasa yang nikmat. Makanya saat digoreng, lemak bacon mengeluarkan aroma yang super lezat dan suara mendesis yang membangkitkan selera makan.

Hmm, ternyata ada alasan ilmiah di baliknya ya, Ladies. Sudah nggak penasaran lagi 'kan kenapa makanan yang satu ini begitu menggoda. Kalau saya, paling suka makan bacon bareng kentang goreng dan kacang panggang. Kamu?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading