Sukses

Lifestyle

Memutuskan Untuk Pergi, Membuktikan Bahwa Kamu Sosok Berani

Perpisahan mungkin bisa menimbulkan berbagai macam perasaan. Kamu tak ingin menyakiti orang lain, namun di lain pihak kamu juga tak ingin tersakiti. Tapi ternyata, wanita yang membuat keputusan sulit untuk pergi sebenarnya menunjukkan bahwa dirinya berani.

Berani keluar dari zona nyaman-nya, siap menghadapi risiko yang akan datang padanya nanti. Meski berat juga untuknya, karena umumnya orang yang memutuskan pergi juga punya dilema besar. Tapi dengan memutuskan pergi, sebenarnya ia juga memberi kesempatan untuk menemui pengalaman yang berbeda.

Ketika keputusan pergi diambil, ia pun memperhitungkan tentang banyak hal, terutama tentang kebahagiaannya, kemandiriannya, nilainya sebagai wanita karir dan hal-hal yang membuatnya berarti. Ketika ia meninggalkan pekerjaan, wanita akan menilai dirinya sendiri, dan seberapa besar perubahan yang akan ia hadapi.

Karena ia sudah merasa terbiasa dengan situasi kerja yang selama ini ia jalani, hubungan dengan teman-teman kerja, tugas kerjaan, sibuknya aktivitas serta gaya hidup yang harus ia penuhi, memutuskan pergi adalah suatu hal besar bagi seorang wanita.

Tapi keputusan ini pun pasti sudah dipikirkan dengan matang, ditanyakan pada dirinya sendiri, ditanyakan pada orang-orang terdekat, dan apa yang akan ia capai dengan keputusan ini. Dibutuhkan keberanian untuk berkata "Baik, sampai di sinilah perjalananku.", dan melangkah ke jalan yang berbeda.

Tentu dibutuhkan dorongan besar terutama dari diri sendiri untuk membuat keputusan seperti ini. Kamu mungkin tak akan pernah siap untuk pergi, karena selalu ada ketakutan yang membayangi. Tapi ketika nanti waktu sudah berlalu, kamu sadar bahwa kamu baik-baik saja tanpa semua hal yang kamu tinggalkan. Kamu akan menjadikan semua pengalaman masa lalu itu sebagai bagian berharga dalam hidup, seperti apa pun kamu memaknainya.

Jadi, bagi kamu yang mau resign atau yang memutuskan resign, tak ada yang salah dengan keputusan itu. Selalu ada alasan mengapa kamu harus menempuh keputusan itu. Ingat bahwa kamu sudah jadi wanita yang berani, untuk kehidupanmu yang lebih baik. Be strong and happy ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading