Sukses

Lifestyle

Ketika Apa yang Kamu Takutkan Tidak Seburuk Bayanganmu

Pernah membayangkan hal buruk terjadi padamu? Menunggu dengan penuh rasa khawatir. Menebak apakah semua akan baik-baik saja? Ladies, khawatir adalah hal yang biasa. Semua orang pernah mengalaminya. Tapi bukan berarti terus mengkhawatirkannya bukan? Dan tidak berbuat apa pun, agar masalah yang kamu khawatirkan segera berlalu.

Kunci dari terhindar dari rasa khawatir berlebihan adalah, pangkas apa yang membuat kamu khawatir. Jika memang yang membuat kamu khawatir adalah deadline pekerjaan satu-satunya cara adalah selesaikan. Menghindar tidak akan membuat segalanya selesai. yang ada hanya menundanya. Sejauh apapun kamu menghindar, yang ada kamu hanya menunda masalah itu saja. Pada akhirnya, kamu juga akan menemuinya. Suka atau tidak suka kamu harus menghadapinya.

Stres boleh saja, sejenak menghilang untuk mengusir penat boleh kok dilakukan asal tidak keterusan. Kamu tidak akan dapat menyelesaikan masalah hanya dengan melihatnya saja. Berhenti khawatir, hadapi dan selesaikan. Terus mengeluh tidak akan membuat segalanya selesai. Mungkin kamu perlu waktu, tapi bukan berarti kamu terus bersantai. Jangan merasa bahwa masalah yang kamu hadapi adalah kesulitan yang tidak ada penyelesaian.

Coba curhat dengan teman dekat atau pasangan, mungkin kamu tidak butuh solusi. Beberapa orang hanya butuh didengarkan agar mampu menghadapi masalah. Dukungan didapat tidak harus berupa solusi, bisa juga keluangan waktu untuk mendengar keluh kesah kamu. Solusi? Hmm, mungkin tidak dulu. Sebenarnya kamu sudah tahu langkah apa yang harus kamu lakukan. Yang kamu butuhkan adalah peneguhan agar kamu dapat menyelesaikan masalah.

Ladies, setiap ada masalah jangan terburu-buru untuk pergi. Bersikaplah tenang, hadapi dan selesaikan. Karena tidak semua hal yang kamu takutkan seburuk bayanganmu, bisa jadi sebaliknya. Hal buruk bisa jadi hal baik untukmu. Jadi, sudah siap untuk menyelesaikan masalah?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading