Sukses

Lifestyle

Diberi Kaligrafi, 3 Ton Semangka Laris Manis!

Untuk membuat dagangan laris manis, seorang penjual harus bisa putar otak dan mencari ide kreatif. Apalagi jika banyak pesaingnya, penjual perlu melakukan trik khusus untuk membuat dagangannya laku atau sekadar dilirik calon pembeli.

Gu Xinliang, pria berusia 56 tahun ini punya trik unik untuk membuat dagangan buah semangkanya laris manis. Dilansir dari shanghaiist.com, bahkan dalam kurun waktu 11 hari, ia berhasil menjual 3 ribu kg semangka. Wah, trik apa yang ia gunakan ya?

Foto: copyright shanghaiist.com

Rupanya Xinliang memberikan sentuhan kaligrafi di buah semangka yang ia jual. Jadi, buah semangka yang ia jual memiliki ragam tekstur unik.

"Tak pernah terbayangkan betapa mudahnya menjual semangkaku dengan cara ini," ujar Xinliang pada reporter. "Meskipun aku sangat menyukai kaligrafi, cukup sulit untuk membuatnya di semangka. Awalnya, butuh waktu lama melakukannya. Mungkin sekitar butuh waktu 10 menit untuk selesai membuat satu karakter, tapi sekarang aku bisa menyelesaikannya dalam waktu lima menit."

Foto: copyright shanghaiist.com

Xinliang mengatakan kalau ia sangat senang ketika orang-orang mengantri untuk membeli semangkanya. Sejumlah pelanggan bahkan ada yang meminta pesanan khusus, tentang karakter apa yang ingin dibuatkan kaligrafinya di semangka.

Uniknya lagi, untuk membuat kaligrafi, Xinliang tak menggunakan alat khusus. Ia cuma menggunakan kukunya untuk membuat kaligrafi. Dengan kukunya sendiri, Xinliang merasa bisa lebih mudah untuk membuat kaligrafi tanpa merusak bagian dalam atau daging semangka itu sendiri.

Foto: copyright shanghaiist.com

Benar-benar trik yang kreatif, ya Ladies. Tertarik untuk mengadaptasi ide ini untuk membuat daganganmu lebih laris manis?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading