Sukses

Lifestyle

7 Cara Memaksimalkan Waktumu Setelah Pulang Kerja

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan sepulang kerja, apalagi jika kamu amsih single dan hidup sendirian. Setelah pekerjaan selesai, kamu mungkin hanya ingin beristirahat dan bersantai, namun jangan biarkan waktu berlalu sia-sia sedangkan ada banyak hal menarik dan bermanfaat yang bisa kamu lakukan. Seperti sekian hal berikut ini.

    Pulang tepat waktu

    Jangan biarkan mencari uang menghalangimu mencari kehidupan dan kebahagiaan, itu kata John Wooden. Batasi kapan harus bekerja dan kapan harus menghidupkan impian dan kesenanganmu. Caranya adalah dengan pulang tepat waktu, kamu bisa menyimpan lebih banyak waktu untuk diri sendiri nanti. Siapa sih yang tak ingin pulang kerja cepat?

    Istirahatkan diri selama 30 menit

    Sepulang kerja, kamu pasti tak ingin melakukan apa-apa. Istirahat lah sejenak, 30 menit sepertinya cukup, entah untuk merebahkan tubuh, melihat sosmed, berita hot dan lain sebagainya. Tapi lakukan ini sendiri, setelah bertemu dengan banyak orang dan ramainya jalanan, lepaskan stres dengan menyendiri sejenak. Kamu akan tahu betapa nyamannya berada di kamar sendirian saat sepi.

    Mandi air hangat

    Cara praktis membuat tubuh rileks adalah dengan mandi air hangat. Sore hari paling cocok mandi air hangat. Tubuh jadi lebih nyaman dan segar setelahnya. Lepaskan pikiran dari pekerjaan dan jadilah dirimu sendiri.

    Belajarlah menolak

    Tak ada yang salah dengan penolakan, kamu berhak menolak pekerjaan tambahan jika memang kamu tak berkenan dengan tawaran tersebut. Kamu tak punya banyak waktu untuk melakukan apa yang kamu suka setelah bekerja, maka jangan biarkan hal-hal mengganggu kenyamanan datang.

    Lebih produktif

    Buat dirimu lebih produktif saat waktu luang setelah kerja. Jika kamu suka menulis blog atau diary, lakukan. Jika suka masak, menari, menggambar, bernyanyi dan lain sebagainya, maka lakukan lah.

    Buat skala prioritas

    Ketahui apa saja yang menjadi hal-hal utama dalam hidupmu. Dengan begini, kamu bisa menentukan aturan untuk dirimu sendiri, mana yang harus dilakukan lebih dulu dan mana yang harus dikesampingkan, misalnya mana yang lebih penting antara keluarga dan pekerjaan.

    Jangan terlalu banyak rencana

    Seringkali ada banyak hal yang terlintas di pikiran saat sepulang kerja, ingin melakukan banyak hal. Jangan terlalu muluk, lakukan beberapa kegiatan saja, terlalu banyak planning justru membuatmu bingung mau melakukan apa dulu, dan akhirnya kamu hanya menghabiskan waktu untuk berpikir.

Jadi, pulang kerja bukan hanya jadi waktu istirahat, tapi juga bisa dijadikan waktu istimewa memiliki kehidupan sebagai dirimu sendiri sepenuhnya. Live your life while you make money, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading