Sukses

Lifestyle

Sambut Kemerdekaan, Rujak Cingur Jadi Menu Horison Ultima Malang

Memasuki bulan Agustus, salah satu hal yang tak bisa terlepas dari bulan ini adalah peringatan ulang tahun Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 nanti. Ikut memeriahkan hari kemerdekaan, Hotel Horison Ultima Malang tak ingin ketinggalan ikut serta merayakannya.

Salah satu caranya adalah dengan menyajikan menu makanan tradisional berupa Rujak Cingur. Mungkin kebanyakan orang tahu bahwa makanan ini adalah khas Surabaya, namun mengapa justru Horison Ultima Malang yang mengangkatnya?

Bahan-bahan rujak cingur/copyright by Vemale.com

Justru inilah yang menjadi daya tariknya, agar orang Malang dan masyarakat pada umumnya bisa mengenal salah satu warisan kuliner yang bukan hanya merakyat tapi juga mengingatkan untuk terus melestarikan makanan tradisional yang khas daerah lain.

Rujak Cingur akan menjadi menu andalan di bulan Agustus di Hotel Horison Ultima Malang. Executive Chef Horison Ultima Malang, Bagus Sumargono mengatakan bahwa is rujak cingur di sini berupa sayuran, lontong, tempe-tahu, cingur dan juga irisan buah-buahan lokal.

Bumbu rujak cingur/ copyright by Vemale.com

Jika biasanya rujak cingur ditemani makanan pendamping berupa kerupuk, di sini berbeda. Untuk menambah kelezatan rujak cingur, akan dipadukan juga makanan khas Malang berupa keripik tempe yang gurih dan krispi. Untuk satu porsinya, rujak cingur ini dibandrol harga Rp. 35.000/++.

Menambah serunya perayaan HUT RI ke-71, Horison Ultima Malang juga mengadakan lomba Menghias Tumpeng Mini yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 Agustus nanti. Satu kelompok 3 orang dan hanya membayar 50 ribu untuk biaya pendaftaran.

Chef Bagus Sumargono/ copyright by Vemale.com

Bekerja sama dengan Radio Kosmonita dan Toeng Market, diharapkan acara ini bisa tak hanya bisa memeriahkan HUT RI, tapi juga menguatkan rasa gotong royong dan mencintai budaya Indonesia.

Bagaimana, tertarik ikut lomba tumpeng atau mampir untuk mencicipi menu Rujak Cingur? Silahkan datang ke Hotel Horison Ultima Malang ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading