Sukses

Lifestyle

Diremehkan Orang Lain Itu Menyakitkan, Tapi Sungguh Jiwamu Kuat

Setiap orang punya egonya masing-masing. Pada dasarnya tak mau ada yang merasa terluka, apalagi diinjak-injak. Tak heran jika kita diremehkan atau direndahkan oleh orang lain, kita akan merasa tersakiti. Rasanya tak sanggup untuk kembali bangkit dan melanjutkan hidup.

Tapi sungguh sebenarnya kamu kuat, Ladies. Di dalam dirimu, ada kekuatan yang akan selalu membuatmu mampu kembali bangkit dan berdiri sesakit apapun jatuh karena tindakan orang yang tak bertanggung jawab. Oke, mungkin memang tak mudah. Tapi asal kamu mau sedikit saja berusaha, kan kamu temukan kekuatan besar itu di dalam dirimu.

Saat Orang Lain Meremehkanmu, Itu Hanya karena Mereka Tak Ada Kerjaan
Cuma mereka yang nggak ada kerjaan yang bisanya meremehkan orang lain. Mereka sebenarnya hidupnya menderita. Tak punya tujuan jelas dan kepastian dalam hidupnya. Akhirnya, mereka mencari-cari masalah sendiri untuk membuat diri mereka merasa lebih penting. Padahal saat ia meremehkan orang lain sesungguhnya ia sedang meremehkan dirinya sendiri.

Mereka Sebenarnya Cuma Iri dengan Hidupmu
Hanya orang-orang yang iri saja yang kerjaannya cuma meremehkan orang lain. Saat ada orang lain yang meremehkanmu, itu tanda ia iri dengan hidupmu. Hidupmu sesungguhnya jauh lebih baik dari dia. Apa yang kamu capai jauh lebih baik darinya. Dan dia nggak rela. Akhirnya yang bisa dia lakukan hanyalah mencari-cari kesalahanmu dan menjatuhkanmu.

Kamu Akhirnya Bisa Tahu Siapa yang Tulus dan Tidak
Ketika ada seorang teman yang ternyata ujung-ujungnya meremehkan dan menjatuhkanmu, setidaknya kini matamu lebih terbuka. Akhirnya kamu tahu mana yang tulus dan mana yang tidak. Kamu pun jadi bisa lebih berhati-hati dalam berteman, bersosialisasi, dan membangun hubungan. Jadikan pelajaran untuk membuatmu tak terperosok pada kesalahan dan lubang yang sama.

Jadikan “Amunisi” untuk Melakukan yang Lebih Baik
Ejekan dan cibiran itu jadikan “amunisi” atau motivasi untuk membuatmu bisa melakukan segala sesuatu yang jauh lebih baik. Tunjukkan pada mereka kalau kamu bisa lebih bersinar dan lebih baik dari mereka. Nggak usah menyimpan dendam. Cukup buktikan bahwa sebenarnya jiwamu kuat. Hati dan perasaanmu mungkin tersakiti dan terluka. Tapi selalu ada benih di dalam jiwamu untuk membuatmu kembali bangkit.

Satu hal penting lagi yang perlu kita ingat. Sekalipun kita pernah diremehkan olehnya, tak perlu lah kita balik balas dendam meremehkannya. Kalau kita balas dendam, apalah bedanya kita dengan dirinya. Segala sesuatunya pasti ada balasannya, Ladies. Tinggal tunggu waktu saja.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading