Sukses

Lifestyle

Kalbe Farma, Dukung Misi Kementerian Kesehatan Lawan Diabetes

Gaya hidup modern yang serba instan dan praktis membuat sejumlah orang malas menjalankan pola hidup sehat, pada akhirnya gaya hidup bermals-malasan ini menjadi sumber berbagai penyakit. Padahal kesadaran akan pentingnya menjaga pola makan dan olahraga secara teratur bisa menjauhkan kita dari berbagai risiko kerugian lho.

Kurangnya aktivitas fisik bisa menyebabkan kegemukan dan obesitas. Hal ini bisa menimbulkan penyakit diabetes secara global. Berdasarkan data WHO (2014), sembilan puluh persen dari perkiraan 422 juta penyandang diabetes di seluruh dunia menderita diabetes tipe 2 yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.

Data Riskesdas 2013 menunjukkan bahwa 2 dari 3 orang penyandang diabetes, tidak menyadari bahwa dirinya menderita diabetes. Maka dari itu, untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia agar menjalani kehidupan yang lebih baik, maka PT Kalbe Farma Tbk bermitra dengan Kementrian Kesehatan, menggelar Gerakan Indonesia Lawan Diabetes.

copyright by Vemale.com

"Ini yang menjadi salah satu misi dari Gerakan Indonesia Lawan Diabetes bahwa dengan melakukan perubahan gaya hidup dan deteksi dini, penyakit Diabetes bisa dicegah dan hal ini sejalan dengan misi Kementerian Kesehatan, yaitu cegah, obati dan lawan diabetes," ucap Irawati Setiady selaku Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk di Jakarta.

Untuk lebih jelas, diadakan pula seminar edukasi diabetes baik kepada masyarakat awam atau pun tenaga medis, serta ajakan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam 50.000 aksi #IndonesiaLawanDiabetes.

"Selain itu, dalam rangka ulang tahun PT Kalbe Farma Tbk ke 50 tahun, meluncurkan juga aplikasi digital diabetes solution center. Aplikasi ini dapat diunduh di Play Store maupun application store pada smartphone atau bisa diakses melalui www.diabetessolution.co.id," jelasnya.

Situs web indonesialawandiabetes.com menampung 50.000 aksi #IndonesiaLawanDiabetes yang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan posting foto aksi cek gula darah, aksi olahraga secara rutin atau aksi pola makan 3J (Jadwal, Jumlah dan Jenis).

Seluruh aksi yang terkumpul hingga World Diabetes Day bulan November 2016 nanti akan dikonversi menjadi bentuk dukungan berupa cek darah dan pangan nutrisi, yang didonasikan kepada layanan kesehatan di berbagai wilayah di Indonesia yang memiliki prevalensi Diabetes tinggi.

"Harapannya, lewat momentum prioritas penanggulangan diabetes oleh Kementrian Kesehatan kemitraan dengan PT Kalbe Farma Tbk, bisa menjadi langkah awal dalam meminimalisir jumlah penderita diabetes di Indonesia," tutup Irawati Setiady.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading