Sukses

Lifestyle

Tips Hadapi Racun di Kantor, Stay Strong Ladies!

Tidak selamanya rekan kerja yang kamu miliki selalu menyenangkan. Bisa jadi yang kamu hadapi adalah racun yang berwujud rekan kerja. Tipe penghuni kantor memang berbeda. Agar tidak salah paham, berikut adalah tips untuk menghadapi racun di kantor. Yuk, simak penjelasannya dari vemale berikut ini.

    Si Ambisius

    Rekan kerja yang memiliki sifat ambisius ini memiliki ciri suka membicarakan pekerjaan di manapun dan kapanpun. Tidak peduli saat orang lain sedang ingin bersantai atau tidak. Rekan kerja tipe ini akan melakukan apa saja demi mencapai tujuannya. Tidak segan dia bisa melakukan sikut-sikutan demi meningkatkan kariernya.

    Tips untuk menghadapinya, kamu tidak perlu terbawa suasana. Kamu cukup tenang saja. Tunjukkan bahwa kamu dapat bersikap profesional bagaimanapun keadaannya.

    Oups, si Tukang Gosip

    Tidak ada informasi yang tidak ia ketahui. Yang menyebalkan dari tipe rekan kerja ini seringkali tidak mengenal waktu akan mengajak siapa saja untuk bergosip. Kerjanya sangat santai, dan dia memiliki banyak waktu luang untuk membicarakan kehidupan orang lain.

    Saat kamu menghadapi rekan kerja seperti hindari untuk terlalu akrab dengan tipe teman seperti ini. Tidak mungkin satu saat kamu yang menjadi korbannya.

    Miss Ring-Ring

    Setiap saat hobinya telpon tidak peduli pekerjaan banyak sedang menunggu. Suaranya yang berisik sering mengganggu konsentrasimu. Seringkali tipe teman seperti ini tidak peduli dengan suaranya yang mengganggu rekan kerja yang lain.

    Daripada emosi karena terganggu dengan suaranya, lebih baik kamu pasang headset. Dengarkan musik yang dapat meredam suara berisiknya.

    Lempar Tanggung Jawab

    Ada saja alasannya untuk melempar tanggung jawab kepada rekan kerja. Tipe rekan kerja seperti ini merasa paling penting dan sedikit memiliki waktu untuk menyelesaikan semua pekerjaannya. Bikin kesal? Banget.

    Sesekali boleh membantunya tapi jangan jadikan kebiasaan. Saat dia memiliki alasan untuk melempar tanggung jawab maka kamu juga harus memiliki sejuta alasan untuk menolaknya. Sesekali tidak ada salahnya menyampaikan keluhan ini pada atasan.

Ladies, kehidupan di kantor memang tidak selamanya menyenangkan. Selalu ada saja masalah yang membuat kamu tidak nyaman. Tapi bukan berarti kamu mengeluhkannya sepanjang waktu. Selamat mencoba semoga harimu menyenangkan.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading