Sukses

Lifestyle

Tergoda Wanita Lain Bukan Satu-Satunya Alasan Pria Berselingkuh

Sebagai wanita, jelas kita ingin memiliki pasangan yang setia. Tak pernah terbayangkan betapa sakitnya hati ini jika pasangan yang begitu kita cintai berselingkuh dan berpaling ke lain hati. Perasaan terluka dan terkhianati bisa membuat hidup ini berantakan.

Alasan seorang pria untuk mendua pun sangat beragam. Tak hanya karena ada faktor godaan wanita lain. Mulai dari karena perasaan kurang kasih sayang, tidak puas dengan hubungan yang sedang dijalani, hingga karena faktor coba-coba. 

Dia Berselingkuh karena Tak Bahagia Denganmu

Dia bisa berselingkuh karena tak bahagia denganmu. Berada di dekatmu sama sekali tak membuatnya merasa nyaman. Akhirnya, ia mencari kebahagiaan lain di "luar sana". Berusaha menemukan seseorang yang menurutnya lebih baik dan membuatnya merasa bahagia.

Dia Ingin Mencari Pengalaman Baru

Kenapa pria selingkuh? Salah satu alasannya adalah karena ingin mencari pengalaman baru. Ia ingin memuaskan rasa penasaran dan hasratnya mencoba-coba menjalin hubungan dengan orang lain selain dirimu. Well, pria seperti ini mungkin lebih cocok disebut playboy, ya nggak sih?

Dia Ingin Mendapat Respek

Seperti yang dilansir oleh newhealthadvisor.com, pria bisa merasa memiliki ikatan khusus pada wanita yang bisa memberi respek atau menghargainya. Jadi kalau dia sudah merasa tak mendapat respek darimu, ada kemungkinan ia akan tergoda untuk pindah ke lain hati. Pria juga ingin diakui, ia ingin dihargai.

“A love affair is like a short story--it has a beginning, a middle, and an end. The beginning was easy, the middle might drag, invaded by commonplace, but the end, instead of being decisive and well knit with that element of revelatory surprise as a well-written story should be, it usually dissipated in a succession of messy and humiliating anticlimaxes.”

― F. Scott Fitzgerald

Dia Memang Tak Setia dan Tak Berani Berkomitmen

Ada pria yang selingkuh karena memang pada dasarnya ia bukan pria yang setia. Tak berani berkomitmen dan tak mau bertanggung jawab atas yang sudah ia lakukan. Dengan kata lain, ia seorang pengecut yang cuma bisa mempermainkan perasaan orang lain.

Dia Menyimpan Dendam Padamu

Ada juga pria yang sengaja berselingkuh untuk membalas dendam. Misalnya, dia merasa terluka karena kamu terlihat dekat dengan pria lain. Akhirnya untuk "mengobati" sakit hatinya, ia balas berselingkuh dengan wanita lain untuk menyakitimu. Kalau rasa dendam sudah muncul di hati, dampaknya bisa membuat seseorang bertindak nekat.

Ya, semoga saja kita hanya akan dipertemukan dengan pria yang setia, ya Ladies. Pria yang dengannya kita bisa merasa nyaman dan berbahagia bersama.

 

(vem/nda)
;
Loading