Sukses

Lifestyle

Agar Daging Tetap Awet Segar, Lakukan Hal Ini

Daging adalah salah satu sumber protein yang tinggi. Memiliki begitu banyak cadangan daging yang segar harus pandai menyimpannya. Hal ini penting agar protein yang terkandung dalam daging tidak hilang. Jika kamu gemar belanja bahan makanan dalam jumlah banyak, dan menyimpannya sebagai cadangan makanan maka perlu cara yang tepat untuk menyimpannya. Jangan hanya menyimpan dalam lemari es, segala masalah beres. Menyimpan daging segar, ada tips dan trik agar daging tetap segar meskipun sudah lama disimpan dalam lemari es.

Ladies, berikut adalah cara menyimpan daging agar tetap awet dan kandungan nutrisinya tetap terjaga. Here we go!

    Simpan Dalam Freezer

    Untuk menjaga daging tetap segar dan tahan lama, simpan daging segar dengan cara dibekukan. Potong daging dalam porsi siap masak. Simpan dalam kantong plastik atau wadah kedap udara. Simpan dalam freezer. Hal ini penting untuk menghambat pertumbuhan bakteri jahat.

    Tentukan Suhu Penyimpanan

    Suhu yang tepat untuk penyimpanan daging segar adalah -1 hingga 1 derajat celsius. Hindari menyimpan daging pada suhu di atas 1 derajat celsius karena akan meningkatkan pertumbuhan bakteri. Sehingga, daging menjadi mudah busuk.

    Pengemasan yang Tepat

    Sebelum menyimpan daging dalam freezer gunakan pembungkus yang tepat. Plastik wrap adalah pembungkus yang ideal untuk menyimpan daging segar. Pengemasan yang tepat akan membantu kualitas daging agar tetap segar.

Saat akan memasak daging setelah disimpan dalam freezer, biarkan butiran es hingga mencair. Hal ini bertujuan agar daging dapat matang dengan sempurna. Jika memasak daging dengan keadaan masih beku, maka daging yang masih beku tersebut tidak mendapat panas yang tepat sehingga daging tidak masak sempurna. Biarkan daging yang beku, jangan merendamnya di air. Biarkan es mencair secara alami dalam suhu ruang, agar nutrisi daging tidak terbuang. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading